Cerita Gus Miftah Setuju Jadi Penghulu Nikahan Atta dan Aurel

Gus Miftah (Image Credit : instagram.com/gusmiftah)
Gus Miftah (Image Credit : instagram.com/gusmiftah)

BALUARTI.COM - Setelah menjalani prosesi yang cukup panjang, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah pada Sabtu (03/04/21) menjalani proses pernikahannya.

Sempat berencana ingin menggelar acara ijab kabul di Masjid Istiqlal, pada akhirnya keduanya mengubah lokasi menjadi di Hotel InterContinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dalam acara pernikahan Atta dan Aurel itu, nantinya Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah akan bertugas sebagai penghulu.

Menjadi penghulu di acara pernikahan Atta dan Aurel, Gus Miftah mengaku ternyata prosesnya tidak terburu-buru. Ia menyebut ayah Aurel, Anang Hermansyah sudah lebih dahulu mendatanginya jauh-jauh hari.

"Kira-kira 1,5 bulan lalu, tepatnya mungkin sebelum Aurel sempat kena Covid. Saat itu saya juga kebetulan diundang ke acara podcastnya keluarga Asix," ujar Gus Miftah seperti dikutip dari Okezone.

"Keluarga mas Anang minta supaya saya jadi penghulu untuk menikahkan Atta dan Aurel. Prosesnya tentunya Anang sebagai wali minta saya mewakili beliau untuk menikahkan si Aurel," lanjut pria kelahiran 5 Agustus 1981 itu.

Mendapat permohonan dari Anang untuk jadi penghulu pernikahan putrinya, Gus Miftah pun tak bisa menolak. Terlebih, ia juga sudah lama mengenal Anang serta istri keduanya, Ashanty.

"Saya dan Mas Anang sudah bersahabat cukup lama, kira-kira tujuh tahun yang lalu dan Anang sama Ashanty sering berkunjung ke pondok saya," pungkasnya.

Terlepas dari itu, semoga pada acara nanti, segala proses pernikahan Atta dan Aurel bisa berjalan lancar dan keduanya bisa menjadi keluarga yang bahagia.

TAG

Joko WidodoAtta HalilintarAurel HermansyahGus Miftah