Mieruko: Gadis yang Bisa Melihat Hantu, Anime Bergenre Horor Komedi

Mieruko: Gadis yang Bisa Melihat Hantu (Image Credit : Muse Indonesia)
Mieruko: Gadis yang Bisa Melihat Hantu (Image Credit : Muse Indonesia)

BALUARTI.COM - Penyuka manga dan anime horor pasti sudah tidak asing lagi dengan judul "Mieruko-chan" atau Gadis yang Bisa Melihat Hantu. Anime komedi horor ini diadaptasi dari manga yang terbit secara online di situs website besutan Kadokawa bernama ComicWalker, karya Tomoki Izumi dengan judul yang sama. Seri buku aslinya terdiri dari 5 volume tankobon atau "independen".

Anime ini bercerita tentang seorang gadis biasa bernama Miko Yotsuya dengan kemampuan luar biasa untuk melihat hantu. Hidupnya berubah karena kemampuan ini, dia selalu mencoba untuk mengabaikan hantu dan roh yang dia lihat disekitarnya dan terus berusaha menjalani kehidupan gadis sekolah yang normal.

Pada awalnya, hantu dan roh tersebut tidak mempedulikan sikap acuh Miko. Sampai pada akhirnya mereka menonton sisi lain mereka.

Akan tetapi, beban pikiran terus mempengaruhi Miko, hal ini juga diperburuk dengan hantu yang menunjukan ancamannya kepada Miko.

Pengisi suara dalam anime ini adalah Sora Amamiya yang akan mengisi suara Miko Yotsuya, Kaede Hondo mengisi Hana Yurikawa, dan ada Ayane Sakura yang mengisi suara Yuria Niguredou yang memiliki kemampuan serupa dengan Miko.

Selain itu Sora Amamiya juga akan menyanyikan lagu pembuka dan penutup dari anime ini.

Anime ini dapat ditonton langsung pada channel youtube Muse Asia atau Muse Indonesia untuk takarir Indonesia.

TAG

AnimeMuse IndonesiaMieruko-chan