Activision Akan Gunakan Ricochet Anti-Cheat Pada Kernel-Based COD:Vanguard

Ricochet Anti-cheat (Image Credit : callofduty.com)
Ricochet Anti-cheat (Image Credit : callofduty.com)

BALUARTI.COM - Membasmi para cheater dengan menghadirkan anti-cheat dalam sebuah game online merupakan hal yang sangat wajar bagi setiap developer demi mengamankan game mereka. Hal ini dilakukan karena mereka harus memastikan bahwa permainan nantinya bisa berjalan dengan adil tanpa adanya hal negatif yang merusak citra game tersebut. Salah satu perusahaan yang dengan tegas melawan para cheater adalah Activision dan para developernya.

Activision hingga saat ini telah berusaha keras untuk menghadang para cheater dengan bantuan para developer miliknya. Saat ini, pertahanan yang mereka miliki akan semakin diperkuat dengan adanya anti-cheat yang lebih kuat dibandingkan dengan yang biasa mereka gunakan di Call of Duty: Vanguard.

Sledgehammer Games dan Activision belum lama ini telah mengumumkan anti-cheat terbaru mereka yakni Ricochet yang dihadirkan untuk memberikan proteksi penuh di Call of Duty: Vanguard.


Call Of Duty: Vanguard (Image Credit : Call Of DUty)

Ricochet adalah sebuah anti-cheat kernel-based yang akan ditanamkan ke dalam file game COD:Vanaguard dan akan melakukan tugas untuk men-scan file khususnya pada PC. Mereka akan menghadirkan driver khusus yang dikembangkan secara internal, dan tidak hanya untuk proteksi Call of Duty: Vanguard saja, namun juga Warzone.

Driver ini bisa dikatakan akan membantu para developer untuk mengidentifikasi cheater, selain itu juga bisa memperkuat, dan bahkan mempertahankan keamanan server.

Sederhananya, anti-cheat Ricochet ini kurang lebih mirip dengan Riot Vanguard milik Valorant. Ia akan disematkan ke dalam file windows untuk men-scan beberapa file mencurigakan yang dijalankan di balik layar. Namun, fokus utamanya hanya untuk file yang mengacaukan .exe utama gamenya saja.

TAG

CheatCall Of DutyCall of Duty WW2: Vanguard