BlizzCon 2022 Resmi Dibatalkan!

Logo BlizzCon (Image Credit : BlizzCon)
Logo BlizzCon (Image Credit : BlizzCon)

BALUARTI.COM - Kabar mengejutkan datang dari sebuah perusahaan video game terbesar di Amerika, Blizzard Entertainment. Pengembang game yang berbasis di California tersebut melalui laman Twitter resminya mengumumkan bahwa BlizzCon 2022 batal hadir pada tahun depan.

BlizzCon 2022 merupakan acara virtual tahunan yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Februari 2022. Namun, karena adanya masalah terkait tuntutan hukum dan penyelidikan yang dilakukan oleh staff Activision Blizzard, maka acara tersebut secara terpaksa akan dibatalkan.

“Kami telah memutuskan untuk mengambil langkah mundur dan berhenti sejenak dalam merencanakan acara BlizzConline yang telah diumumkan sebelumnya yang dijadwalkan awal tahun depan. Ini merupakan keputusan yang sulit bagi kita semua, tapi itu hal yang benar,” tulis Blizzard Entertainment pada website resminya.

Menurut Blizzard, energi yang paling diperlukan saat ini oleh timnya adalah dukungan untuk bisa memajukan pengembangan game dan pengalaman mereka di masa mendatang. BlizzCon merupakan acara yang penting bagi Blizzard, sama halnya dengan kehadiran komunitas untuk dapat memberikan dukungannya atas hal-hal yang terjadi belakangan ini.

“BlizzCon pertama kali digelar sejak 16 tahun yang lalu, dan begitu banyak yang telah berubah sejak saat itu, terutama berbagai cara di mana pemain dan komunitas dapat bersatu dan merasa seperti mereka merupakan bagian dari sesuatu yang lebih besar. Apapun acaranya di masa depan, kita juga perlu memastikan bahwa itu terasa aman, ramah, dan seinklusif mungkin,” imbuhnya.

Beberapa bulan lalu, California Department of Fair Employment and Housing telah mengugat Activision Blizzard atas tuduhan diskriminasi gender dan pelecehan seksual di perusahaan. Isu tersebut menjadi besar, khususnya di kawasan California Amerika Serikat. Masalah ini kemudian menjadi alasan utama yang masuk akal mengapa BlizzCon tahun depan resmi dibatalkan oleh pihak penyelenggara, dan informasi tersebut diumumkan pada hari ini.

Meski proses penyeledikan masih terus berlangsung hingga saat ini, Blizzard berharap komunitas menantikan informasi lainnya termasuk pembaruan game di masa depan. Akhir ucapan dari Blizzard kepada pengemar terkait dengan BlizzCon adalah ‘Kami akan rindu bertemu denganmu, tapi jangan khawatir. Kami akan segera kembali bersama’.

TAG

BlizzConBlizzard Entertainment