EA Tarik Salah Satu Pemain Man City Karena Terkait Kasus Pelecehan Seksual

Electronic Arts (EA) (Image Credit : ea.com)
Electronic Arts (EA) (Image Credit : ea.com)

BALUARTI.COM - Pada tanggal 10 September 2021 lalu, Benjamin Mendy, salah satu pemain bertahan Manchester City hadir ke Pengadilan Chester Crown atas kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual. Pemain yang saat ini berumur 27 tahun tersebut dituduh telah melecehkan 3 wanita di perumahan Cheshier sepanjang bulan Oktober 2020 hingga Agustus 2021.

Mendy saat ini sudah ditahan dan akan menghadiri pengadilan kembali pada tanggal 15 November 2021 sebelum sidang pada 24 Januari 2022 nanti.


Benjamin Mendy (Image Credit : today.24-in.com)

Dengan kasus yang sepertinya tidak akan selesai dalam waktu dekat, EA memutuskan untuk menghapus pemain kebangsaan Prancis tersebut dari game besutannya, FIFA 22. Ia nantinya tidak akan dapat diakses dari squad pemain Manchester City maupun Prancis , selain itu ia juga ditarik dari microtransaction game sepak bola tahunan tersebut.

“Dengan ini Benjamin Mendy telah dilepas dari roster aktif Manchester City dan tim nasional Prancis, di FIFA 22 ia juga akan dihapus dari kedua tim tersebut dan ditolak dari muncul di FIFA Ultimate Team (FUT) pack dan juga Ultimate Draft selagi menunggu hasil sidang mendatang.”

FIFA 22 akan dirilis pada bulan Oktober 2021, namun pemilik layanan bulanan EA Play sudah dapat mengakses game ini sejak tanggal  22 September 2021 lalu, yang dimana Mendy masih ada di dalam game versi tersebut. Hal ini membuat sebagian pemain yang sudah memiliki kartu dari pemain Man City tersebut memunculkan potensi dan keberuntungan mereka dengan menggantinya dengan pemain “langka”, setidaknya sampai hasil sidang telah diumumkan pada bulan Januari 2022 mendatang.

Ini bukan pertama kalinya EA memutuskan untuk menghilangkan pemain dari game buatan mereka, sebelumnya mereka telah menghapus penyerang Ajax dan AC Milan, yakni Marco van Basten dari FIFA 20 karena memperlihatkan “Sieg Heil” atau yang dikenal sebagai istilah Nazi saat live di TV.

Selain itu, EA juga telah menghapus Emiliano Sala pada bulan Februari 2019 lalu setelah ia meninggal tragis dalam kecelakaan pesawat. EA juga telah memasang harga tetap pada kartu FUT Sala untuk menghindari inflasi harga.

TAG

Manchester CityElectronics ArtsFifaFifa 22