Film Meme Killer Bean Diadaptasi Jadi Game Third-Person

Ilustrasi Games dari Epic Games Store (Image Credit : https://www.epicgames.com/store/en-US/)
Ilustrasi Games dari Epic Games Store (Image Credit : https://www.epicgames.com/store/en-US/)

BALUARTI.COM - Kepopuleran serial Killer Bean bermula dari sebuah film berjudul Killer bean Forever yang rilis pada tahun 2009 silam. DI film nya, Killer Bean mengisahkan karakter pembunuh handal bernama Jack “Killer” Bean yang memiliki latar di dunia “biji kopi”. Demi meningkatkan kepopulerannya, 9 tahun setelah filmnya dirilis, Jeff Lew selaku kreator Killer Bean berinisiatif untuk merilis filmnya melalui kanal Youtube pada tahun 2018 lalu.


Killer Bean (Image Credit : Steam)

Tak disangka, ternyata hal tersebut justru membuat film Killer Bean menjadi semakin populer hingga berhasil meraup lebih dari 30 juta penonton di YouTube. Momen-momen lucu dan “aneh” Killer Bean membuatnya sering kali digunakan sebagai bahan meme, yang kemudian membuatnya menjadi semakin dikenal oleh banyak orang. Kepopulerannya tersebut juga membuahkan sebuah sekuel dalam bentuk web series yang dibintangi oleh para Youtuber ternama sebagai pengisi suaranya.


Gameplay Killer Bean (Image Credit : Steam)

Selain film, Killer Bean juga sempat merambat ke ranah video game melalui Killer Bean Unleashed, game sidescroller yang dirilis di platform Android dan iOS pada tahun 2012 lalu itu kini kembali mendapatkan adaptasi video game dalam bentuk Third-Person Shooter, dan akan segera dirilis untuk platform PC pada tahun 2022 mendatang.


Gameplay Killer Bean (Image Credit : Steam)

Game bertajuk “Killer Bean” yang akan dirilis ini akan memiliki gameplay penuh aksi dengan genre Rougelike/Third-Person Shooter. Namun, yang mejadi fitur utama dalam game yaitu berupa alur cerita yang tergenerasi secara acak sehingga memberikan pengalaman bermain yang berbeda setiap kali memulai Campaign dari awal. Game tersebut juga akan memiliki fitur upgrade system untuk beberapa aspek seperti senjata, skill, dan kendaraan yang bisa disesuaikan dengan gaya bermain tiap pemain.

Saat ini, pengembangan game Killer Bean masih dalam tahap awal sehingga belum banyak informasi untuk dibagikan. Namun, yang pasti pengembang telah mengonfirmasi bahwa game di rencanakan akan rilis pada tahun 2022 mendatang. 

TAG

GamesGames Handphone