Game GTA III, San Andreas, dan Vice City Akan Dirilis Ulang

GTA: Trilogy (Image Credit : Rockstar Games)
GTA: Trilogy (Image Credit : Rockstar Games)

BALUARTI.COM - Setelah sempat dirumorkan beberapa waktu lalu, Rockstar Games akhirnya telah mengonfirmasi kabar terkait kehadiran trilogi game lawas dari seri Grand Theft Auto (GTA) dan mengatakan ketiganya akan dirilis ulang.

Studio game yang berbasis di New York ini mengumumkan bahwa mereka akan kembali merilis ulang tiga seri game GTA lawas yang diantaranya yaitu GTA III, GTA Vice City, dan GTA San Andreas.

Menurut Rockstar Games, ketiga game tersebut akan dikemas ke dalam satu judul baru, yakni diberi nama Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition.


GTA: Trilogy (Image Credit : Rockstar Games)

GTA: The Trilogy dipastikan akan hadir untuk konsol PS4, PS5, Xbox Series X/S, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC.

Namun, hingga saat ini Rockstar belum mengumumkan tanggal perilisan game tersebut. Hanya disebutkan bahwa GTA: The Trilogy akan segera hadir menjelang akhir tahun ini.

Game tersebut juga telah dikonfirmasi akan menyusul untuk dirilis pada platform Android dan iOS pada paruh pertama 2022.

"The Definitive Edition akan menghadirkan upgrade secara keseluruhan, termasuk peningkatan gameplay untuk ketiga judul game sambil mempertahankan nuansa dan feel klasik dari versi orisinilnya," tulis Rockstar di situsnya.

Selain itu, disebutkan juga bahwa dalam rangka menyambut kedatangan GTA: The Trilogy, ketiga judul game GTA klasik tersebut juga akan mulai dihapus dari retailer digital mulai pekan ini.

Selain membagikan kabar terbaru terkait peluncuran GTA: The Trilogy - The Definitive Edition, Rockstar Games juga mengumumkan event terbarunya untuk game GTA Online.

Rockstar Games juga telah berjanji akan membawa sejumlah konten baru ke dalam game termasuk pembaruan pada fitur Adversary Mode dan Player Jobs.

GTA Online dikonfirmasi hadir di konsol PS5 dan Xbox Series X pada bulan Maret 2022

TAG

Playstation 5GTA VGTA OnlineRockstar GamesGTA Trilogy