Ini Alasan Game FIFA Akan Ganti Judul Jadi EA Sports FC

EA Sports FIFA (Image Credit : Twitter.com/EASPORTSFIFA)
EA Sports FIFA (Image Credit : Twitter.com/EASPORTSFIFA)

BALUARTI.COM - Keputusan EA untuk mengganti judul game bola FIFA ke judul baru belum lama ini menjadi perbincangan hangat di kalangan para fans dan gamers. Terlebih lagi, setelah nama EA Sports FC akan didaftarkan sebagai merk dagang baru game sepakbola tersebut.

Namun, EA rupanya memiliki alasan lain kenapa mereka tidak memperpanjang kontrak dengan FIFA yang akan berakhir pada tahun 2022 mendatang.


EA Sports FC (Image Credit : footyheadlines.com)

Seperti yang dilaporkan oleh New York Times, hal ini terjadi karena FIFA meminta EA untuk membayar lebih mahal untuk lisensi nama mereka dalam game bola buatan timnya. Asosiasi sepak bola tersebut dilaporkan telah meminta kurang lebih $1 miliar untuk empat tahun kontrak mereka.

Tak hanya itu saja, FIFA juga telah membatasi EA untuk memonetisasi namanya hanya dalam batasan game-nya saja. Sementara EA sendiri juga ingin mengeksplorasi hal lain termasuk NFT (Non Fungible Token) untuk menambah keuntungannya.

EA menjelaskan bahwa mereka saat ini mereka telah memiliki lisensi lebih dari 17 ribu pemain sepak bola dari 300 partnernya. Selain itu, mereka juga memiliki lisensi lain seperti stadion dan liga dari seluruh dunia.

Mengubah nama game FIFA menjadi sesuatu yang baru seperti EA Sports FC ini bukanlah hal yang sulit bagi EA untuks kelancaran game sepak bola mereka. Hal ini dilakukan juga demi membuat mereka tidak stagnan dalam mengembangkan game bola yang itu-itu saja.

TAG

Playstation 5Game KonsolFifaFifa 22