Ini Alasan Mengapa Hero Martis Cocok Sebagai Tanker

Logo Mobile Legends (Image Credit : Moonton)
Logo Mobile Legends (Image Credit : Moonton)

BALUARTI.COM - Martis merupakan hero tipe Fighter yang dihadirkan pada tahun 2018 lalu. Awalnya, hero ini sering digunakan karena memiliki physical damage yang tinggi dan menjadi musuh dari hero-hero crowd control karena ia memilki skill anti-crowd control.

Namun, semakin banyak patch yang saat ini diupdate, semakin banyak pula hero baru yang hadir, dan bergantinya gameplay serta META dari tim-tim profesional, dan kini eksistensi dari hero Martis semakin redup.

Akan tetapi, saat ini hero tesebut kembali hadir di berbagai turnamen termasuk MPL ID Season 8. Bukan digunakan sebagai Fighter maupun Jungler, justru Martis saat ini digunakan sebagai Tanker di tim.


Hero Martis (Image Credit : Mobile Legends ID)

Ada beberapa alasan mengapa Martis sangat cocok untuk menjadi Tank di tim:

1. Pengganggu buff musuh

Awalnya, tugas Tank adalah menjaga hero Midlaner ataupun Jungler. Namun, kini tuntutan seorang Tanker bertambah lagi yakni menggaggu buff musuh. Martis dinilai menjadi hero yang cocok untuk melakukan tugas ini karena ia memiliki skill Mortal Coil yang bisa digunakan untuk meganggu serta mereset buff musuh.

2. Memiliki ultimate yang mematikan

Hero ini juga dituntut memiliki damage yang tinggi. Maka dari itu, kita sering sekali melihat hero-hero seperti Jawhead, Ruby, dan tentunya Martis menjadi Tanker di dalam sebuah tim.

Martis sendiri memiliki ultimate yang sangat mematikan, yaitu dengan Decimate-nya. Ultimate ini bisa dikatakan sebagai skill yang mematikan lantaran jika ia berhasil membunuh hero lawan dengan ultimatenya, maka Martis akan mereset cooldown skill tersebut dan meningkatkan movement speednya sebesar 100% selama 5s.

3. Bisa membersihkan lane dengan mudah dan cepat

Selain menjaga timnya serta menjadi tanker, Martis juga harus bersedia menjadi Roamer. Hero ini cocok menjadi Roamer karena ia bisa mampu membersihkan lane dengan mudah dan cepat dengan menggunakan  skill yang dimilikinya.

4. Anti Crowd Control

Hero satu ini bisa melakukan Crowd Control dengan skill 1 nya yaitu Ashura Aura. Skill tersebut membuat dirinya akan membanting senjata yang dipegang ke depan dan menyebabkan Crowd Control kepada hero ataupun minion yang terkena skill tersebut, dan inilah yang menyebabkan banyak para pemain Mobile Legends sangat kesal dengan hero satu ini..

Selain bisa mengeluarkan Crowd Control, Martis juga anti dengan skill Crowd Control. Skill 2 yang ia miliki yakni Mortal Coil bisa membuat hero satu ini menghindari serangan-serangan lawan. Selain itu, skill tersebut juga membuat dirinya menjadi immuneterhadap skill dan anti-Crowd Control.

TAG

Mobile LegendsMoonton