Kalahkan Team Secret, SBTC Esports Juarai Wild Rift SEA Championship 2021

Juara Wild Rift SEA Championship 2021, SBTC Esports (Image Credit : twitter.com/wildrift)
Juara Wild Rift SEA Championship 2021, SBTC Esports (Image Credit : twitter.com/wildrift)

BALUARTI.COM - Perhelatan turnamen game Wild Rift South East Asia (SEA) Championship 2021 sudah usai. Sekitar 21 tim telah bertanding sejak tanggal 14 September 2021 - 3 Oktober 2021. Pertarungan untuk menentukan siapa wakil dari regional SEA akhirnya telah usai dengan SBTC Esports sebagai juaranya, SBTC Esports sebelumnya berhasil menumbangkan Team Secret di partai final dengan perolehan skor 4-1.

SBTC Esports sendiri terbilang cukup ‘beruntung’ karena mereka langsung masuk ke Group Stage tanpa harus bertanding di Initial Stages terlebih dahulu. Mereka juga berhasil lolos ke babak Playoffs setelah berhasil menempati pemuncak klasemen di grup yang bisa dibilang merupakan grup neraka dengan perolehan skor tiga kali kemenangan dan dua kali seri.


Tim Wild Rift SEA Championship 2021 (Image Credit : esports.id)

Lolos menuju babak Playoffs sebagai pemuncak klasemen membuat tim SBTC Esports mendapatkan tempat di Upper Bracket Semifinals. Mereka kemudian berhadapan dengan Team Secret yang mampu menang atas wakil Indonesia, MBR Esports, dengan perolehan skor 3-0. Di Upper Bracket Semifinals, SBTC Esports berhasil mengalahkan Team Secret dengan skor 3-2.

Kemenangan atas Team Secret di Upper Bracket Semifinals mengantarkan mereka menuju Upper Bracket Finals yang kemudian melawan Buriram United Esports. Sama halnya seperti melawan Team Secret, SBTC Esports hanya mampu menang dengan perolehan skor tipis 3-2 atas Buriram United Esports. Namun, kemenangan tersebut mengantarkan mereka menuju partai puncak.

Di partai puncak, mereka kembali bertemu dengan Team Secret yang sebelumnya berhasil lolos di Lower Bracket yang mengalahkan Buriram United Esports dengan perolehan skor 3-2. Berharap pertandingan akan berjalan dengan sengit, SBTC Esports justru sangat mendominasi jalannya pertandingan dan mampu menghadang perlawanan Team Secret. SBTC Esports kemudian menang dengan skor 4-1, dan sukses membawa pulang gelar Wild Rift SEA Championship 2021.

Gelar ini mengantarkan mereka menuju turnamen tertinggi untuk Wild Rift, yakni Horizon Cup 2021. Horizon Cup 2021 rencananya akan diselenggarakan mulai tanggal 13 hingga 21 November 2021 di Suntec Convention and Exhibition Centre, Singapura. Namun, bukan SBTC Esports saja yang menuju ke turnamen tersebut, melainkan dengan Team Secret juga ikut sebagai perwakilan SEA Championship 2021.

TAG

Wild RiftWildRift SEA Championship 2021SBTC EsportsTurnamen Esports