Kalsel Dan Jabar Masuk Grand Final eFootball PON XX Papua 2021

Logo PON Papua 2021 (Image Credit : kemlu.go.id)
Logo PON Papua 2021 (Image Credit : kemlu.go.id)

BALUARTI.COM - Hampir penghujung acara untuk esports eFootball pada PON XX Papua 2021, Saat ini tinggal satu pertandingan lagi untuk memperebutkan satu tiket menuju grand final eFootball PES 2021 PON XX Papua.

Saat ini, baik tim dari provinsi Gorontalo maupun Kalimantan Selatan tampil dengan performa terbaiknya untuk dapat mengamankan tempat di grand final.


Perwakilan tim eFootball PON XX Papua 2021 Provinsi Kalimantan Selatan (M. Riza Alfiqri dan Rommy Hadiwijaya) (Image Credit : liputan 6.com)

Adapun tim esports asal Kalimantan Selatan digawangi oleh M. Riza Alfiqri dan Rommy Hadiwijaya, sedangkan tim dari provinsi Gorontalo diwakili oleh Moh. Bayu Habibie dan Moh. Akbar Paudie.

Hal ini merupakan kedua kalinya tim dari provinsi Kalimantan Selatan dan Gorontalo harus saling berhadapan satu sama lain, setelah sebelumnya mereka sempat bertanding di upper bracket.

Kala itu, Gorontalo harus menerima kekalahan dari Kalimantan Selatan dan harus turun ke lower bracket. Di pertandingan kedua ini, Bayu dan Akbar yang mewakili Gorontalo berambisi untuk ingin membalaskan dendamnya dengan memenangkan pertandingan melawan Kalimantan Selatan.

Di babak pertama untuk merebutkan medali perunggu, tim Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Rommy melawan tim provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Akbar.

Saat bertanding, Rommy (Kalimantan Selatan) menggunakan club FC Bayern Munchen, dan sukses mencetak skor pada menit ke-16 di gawang Juventus yang digunakan oleh Akbar (Gorontalo).

Hingga pluit akhir berbunyi, penampilan dari Rommy sangat konsisten dan sukses mengamankan bangku Grand Final dengan perolehan skor 3-0.

Di babak kedua, pertandingan co-op antara Riza dan Rommy yang mewakili provinsi Kalimantan Selatan memperlihatkan performa terbaiknya.

Hingga akhir bunyi peluit di menit 90, Kalimantan Selatan mampu mengalahkan tim dari provinsi Gorontalo dengan melibas babak BO3 dengan kemenangan berturut-turut.

"Gorontalo memang memiliki pemain yang bagus dan kandidat kuat untuk lolos ke final, tapi karena fokus dan kerja keras kami bisa kalahkan mereka," kata Rommy.

Untuk persiapan melawan tim Jawa Barat di grand final nantinya, Rommy dan Riza sepertinya akan fokus dan berusaha menampilkan kemampuan terbaik mereka.

Lebih lanjut, Bayu dan Akbar yang mewakili Gorontalo sepertinya memang harus merelakan slot di grand final, dan harus puas dengan hasil yang mereka peroleh, yaitu piala perunggu pada cabang olahraga  eFootball PES PON XX Papua 2021 ini.

"tim Kalimantan Selatan memang lebih unggul, tetapi (kami) tetap bangga bisa menyumbangkan medali perunggu dan mengharumkan nama daerah," ungkap Akbar usai pertandingan.

TAG

EsportseFootballPON XX Papua 2021