Main Game Mobile Di PC Kini Bisa Melalui Browser Dengan BlueStacks X

Bluestacks X (Image Credit : bluestacks.com)
Bluestacks X (Image Credit : bluestacks.com)

BALUARTI.COM - BlueStacks Inc, perusahaan pembuat emulator Android di PC baru saja mengumumkan kehadiran BlueStacks X (beta) untuk para pengguna setianya.

BlueStacks X merupakan layanan emulator game berbasis Cloud pertama di dunia yang dibuat khusus untuk memungkinkan bermasin game mobile pada perangkat PC.

Saat ini, BlueStacks X sudah tersedia untuk berbagai platform, sepertiWindows 10, Windows 11, Mac, iOS, Android, Chromebook, dan Raspberry Pi.


BlueStacks X (Image Credit : bluestacks.com)

"BlueStacks X adalah yang pertama dan merupakan satu-satunya layanan cloud gaming di dunia secara gratis," tulis BlueStacks dalam keterangannya.

Dengan begitu, pengguna bisa merasakan bermain game mobile tanpa harus mengunduh atau menginstal aplikasi terlebih duhulu, "Cukup dengan klik game yang ingin dimainkan, tanpa perlu download."

Adapun BlueStacks X (beta) ini didukung oleh teknologi Hybrid Cloud yang dibuat dan dibangun dengan now.gg, yaitu sebuah perusahaan saudara BlueStacks.

Jika biasanya pengguna harus mengunduh software terlebih dahulu ke PC, namun kini pengguna bisa langsung merasakan pengalaman bermain dengan menggunakan browser ataupun native client dari Bluestacks X.

Di sisi lain, BlueStacks App Player sendiri saat ini sudah melampaui 1 miliar download. BlueStacks X saat ini merupakan batu loncatan BlueStacks untuk kedepannya.

“Ada banyak harapan yang akan dibawa oleh BlueStacks X. Sebagai langkah awal,salah satunya adalah kami telah mengintegrasikan BlueStacks X dengan Discord,” kata Rosen.

"Dengan hadirnya BlueStacks X sebagai Bot di Discord, menurut saya hal itu sangat cerdas dan inovatif,” kata Jonathan Fermin, atau Aevatrex seorang Influencer mobile game terkenal di dunia.

Lebih lanjut, BlueStacks X juga bisa diakses melalui browser mobile di Android, iOS, Windows 11, Mac, Chromebook, dan beberapa Smart TV.

Native Client Bluestacks X juga telah tersedia pada Windows 11, Windows 10, dan versi Windows yang lebih lama.

TAG

Emulator Android Bluestacks X