Meningkat Drastis, Prize Pool M3 Capai Rp 11,4 Miliar

M3 World Championship (Image Credit : Youtube Channel Mobile Legends: Bang Bang Official)
M3 World Championship (Image Credit : Youtube Channel Mobile Legends: Bang Bang Official)

BALUARTI.COM - Prizepool M3 World Championship telah terungkap. Hal ini menjadi sebuah kejutan sekaligus berita bahagia bagi para pemain profesional Mobile Legends dunia.

Selama ini, prizepool turnamen kompetitif Mobile Legends memang tidak terlalu mencolok, dan hal ini kerap kali menjadi bahan ejekan dan dikritik oleh pelaku maupun fans Mobile Legends sendiri.

Moonton sepertinya sadar akan hal tersebut dan langsung membuat sebuah langkah besar. Bukan di MPL, tetapi di Piala Dunia Mobile Legends yang sebentar lagi akan datang yaitu M3 World Championship.

Sebelumnya,prizepool yang ditawarkan olehturnamen resmi Mobile Legends tidak sebanding dengan beberapa game esports lainnya. Hal inilah yang sempat menjadi perbincangan banyak orang.

Saat itu,prizepool MPL ID dan M2 beradadi titik yang sama yaknisekitar US$ 300 ribu atau setara Rp 4,2 miliar jika dirupiahkan.

Hinggaakhirnya sebuah oase di tengah kritikan yang terus datang, pihak Moonton melalui akun Instagram Mobile Legends resminya mengungkapkan hadiahyang ditawarkan kompetisi dunia M3 World Championship.

Moonton memastikan prizepool M3 akan hampir tiga kali lipat lebih besar jika dibandingkan dengan  M2, yakni mencapai angka US$ 800 ribu atau setara dengan Rp 11,4 miliar. Tentunya angka tersebut benar-benar di luar ekspektasi banyak orang yang sebelumnya memandang sebelah mata ranah kompetitif Mobile Legends sekaligus membungkam parapengeritik mengenaiprizepool yang ditawarkan Mobile Legends.

Fakta tentangprizepool M3 ini dipastikan membuat semua tim esportsdi semua MPL akan semakin serius untuk bertanding demi mendapatkan posisi pertama dari dua tempat di grand final, dan demi bermain di M3 World Championship.

Selain itu,prizepool ini juga bisa jadi menumbuhkan hasrat bermain para pro playerlama yang sudah pensiun.

Apalagi M3 inidipastikan akankedatangan tim-tim dari negara baru yang sebelumnya tidak ada. Sebut saja seperti Turki, Amerika Utara, hingga Arab.

TAG

Mobile LegendsM3 World Championship