MPL ID Season 8 Jadi Turnamen Terpopuler Di Dunia Bulan September 2021

MPL ID Season 8 (Image Credit : MPL ID)
MPL ID Season 8 (Image Credit : MPL ID)

BALUARTI.COM - MPL ID Season 8 yang sedang berlangsung ini menjadi turnamen paling populer di dunia pada bulan September 2021 berdasarkan statistik Escharts.com. Tidak hanya itu saja, hal ini merupakan kali kedua MPL ID Season 8 memasuki top turnamen yang paling banyak ditonton pada dua bulan terakhir.

Jika kamu belum tahu apa itu Escharts.com, mereka adalah platform yang menyediakan jasa unik yaitu layanan analisis untuk tayangan Esports dan Livestream Twitch di seluruh dunia.

Menurut data yang Escharts kumpulkan, terlihat MPL ID Season 8 menjadi top turnamen yang paling banyak ditonton dengan jumlah viewers 1.174.000 jam tayang pada tanggal 25 September 2021. Hal ini tentunya sangat menarik yang dimana jumlah itu mengalahkan jumlah penonton dari turnament Valorant Master series yang mendapatkan 800.000+ jumlah jam tayang.

Selain itu, tim Esports asal Indonesia yaitu RRQ juga mendapatkan jumlah pertandingan yang paling banyak ditonton dan berhasil mendapatkan jutaan views.

Hal ini tentu saja membuktikan bahwa perkembangan turnamen Esports Mobile Legends di Indonesia sangat pesat dan menjadi tontonan yang menarik hingga ke seluruh dunia.

Selain MPL ID Season 8, MPL PH Season 8 juga mendapatkan urutan turnamen yang paling populer di dunia dengan menduduki posisi ke-5 setelah turnamen League of Legends yakni LCK 2021 Regional Finals.

Dengan jumlah waktu tonton sebanyak 569.000 jam, MPL PH menjadi tontonan yang menarik dan naik daun dengan penampilan Blacklist Esport yang tidak dapat ditebak pola permainannya.

Pemain dari tim Esports tersebut juga berhasil menuju ajang bergengsi Mobile Legenss se-Asia Tenggara yakni MSC 2021.

Mereka juga berhasil membuat para pro player Mobile Legends ternama seperti EVOS dan BTR kewalahan dengan pola permainan unik yang tidak pernah ditemukan sebelumnya.

Dengan jumlah penonton MPL ID tersebut, maka hal tersbeut membuktikan bahwa masih banyak sekali gamer di Indonesia dan seluruh dunia yang sedag menunggu permainan cantik dari setiap pro player Mobile Legends Indonesia, salah satunya adalah RRQ.

TAG

MPLMOBAMobile Legends