Nintendo Dipastikan Absen Di Tokyo Game Show 2021

Logo Nintendo (Image Credit : Twitter (@Nintendo))
Logo Nintendo (Image Credit : Twitter (@Nintendo))

BALUARTI.COM - Setelah Gamescom 2021 yang telah digelar pada akhir Agustus lalu, kini giliran Tokyo Game Show 2021 yang siap untuk menjadi tempat untuk para perusahaan pengembang game mengumumkan game-game terbarunya.

Beberapa hari yang lalu, jadwal Tokyo Game Show 2021 telah ditetapkan dan perusahaan game besar seperti Bandai Namco, Xbox, Capcom, dan Square Enix dikonfirmasi akan ikut meramaikan acara tersebut. Namun, tidak ada nama Nintendo di acara tersebut yang membuat para penggemar bertanya-tanya, tak lama setelah itu Nintendo baru mengumumkan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi pada acara Tokyo Game Show 2021.

Nintendo mengkonfirmasi absennya mereka di Tokyo Game Show 2021 melalui akun Twitter resminya. Dalam tweet dengan menggunakan bahasaJepang itu, jika diterjemahkan Nintendo mengatakan bahwa tidak akanada booth pameran untuk game Nintendo apapun, begitu pula dengan presentasi online di Tokyo Game Show 2021. Kendatibegitu, Nintendo menyebut bahwa mereka akan bekerja sama dengan pengembang/publisher lain untuk mengikuti pameran beberapa game indie.

Absennya Nintendo pada Tokyo Game Show 2021 initentunya menjadi sesuatu yang tidak terdugasebelumnya, terlebih lagisetelah tahun lalu mereka ikut berpartisipasi di Tokyo Game Show 2020 dan memamerkan sejumlahgame terbarunya seperti Hyrule Warriors: Age of Calamity, sekuel Breath of the Wild dan Splatoon 3.

Tidak diketahui apa alasan Nintendo tidak ikut mengikuti acara tersebut ditahun ini, namun beberapa penggemar berspekulasi bahwalangkah yang diambil Nintendo tersebut ada kaitannya dengan Nintendo Direct.

Nintendo sendiri bisa dikatakan sangat sering mengadakan Nintendo Direct pada bulan September, jadi banyak penggemar yang berpikir bahwa pada September ini akan jadi waktu yang tepat bagi Nintendo untuk mengumumkan game-game terbaru mereka.

Berbeda dengan tahun lalu, Tokyo Game Show tahun ini akan mengkombinasikan acara dengan format online dan offline. Meskipun begitu, format offline acara tersebut hanyadapat dihadiri oleh pers saja, dan mereka akan diberi kesempatan untuk mencoba versi demo dari game-game baru serta mewawancarai developer atau publisher yang berpatisipasi dalam acara tersebut.

Jika kamutertarik untuk mengikuti acara tersebut, Tokyo Game Show dapat dilihat scara online mulai tanggal 30 September hingga 3 Oktober 2021.

TAG

GamesNintendo