NVIDIA Dan EA Pamerkan Ray Tracing Pada Battlefield 2042 Di PC

Battlefield 2042 (Image Credit : EA)
Battlefield 2042 (Image Credit : EA)

BALUARTI.COM - Sudah bukan rahasia lagi jika game seri Battlefield sejak versi Bad Company 2 memiliki tampilan visual yang memukau. Semua itu  berkat kekuatan dari Frostbite Engine yang digunakan DICE dalam mengembangkan gamenya tersebut.

Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, video game saat ini memiliki fitur terbaru yakni ray-tracing yang simplenya akan mengemulasikan cahaya layaknya pantulan cahaya di dunia nyata. Hal ini membuat gambar yang ditampilkan akan terlihat berbeda dari biasanya.

Teknologi ini juga tidak luput diimplementasikan oleh EA dan DICE ke game seri terbarunya, yakni Battlefield 2042.

Melalui video terbarunya, terlihat bahwa tampilan visual pada Battlefield 2042 jauh lebih menawan pada saat menggunakan teknologi ray tracing. Teknologi ini memperkuat efek Ambient Occlusion dalam gamenya.

Tak hanya itu saja, NVIDIA mengatakan bahwa Battlefield 2042 juga akan mendukung DLSS dan NVIDIA Reflex agar tembakan yang dilontarkan di dalam game akan benar-benar teregistrasi dengan aman.

Sayangnya, berbeda dari trailer ray tracing lainnya, NVIDIA tak menunjukkan RTX ON ataupun RTX OFF seperti biasanya untuk memberikan perbandingan antar keduanya. Beberapa adegan juga sepertinya membuat FPS-nya turun.

Saat ini, Battlefield 2042 rencananya akan dirilis pada tanggal 19 November 2021 diberbagai platform, yakni diantaranya PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

TAG

NvidiaBattlefield