Rayakan Satu Dekade, Bethesda Hadirkan Skyrim Anniversary Edition

Ilustrasi Games dari Epic Games Store (Image Credit : https://www.epicgames.com/store/en-US/)
Ilustrasi Games dari Epic Games Store (Image Credit : https://www.epicgames.com/store/en-US/)

BALUARTI.COM - Merayakan ulang tahunnya yang ke 10 atau 1 dekade, Bethesda Softworks mengumumkan akan segera merilis versi terbaru dari Skyrim pada tanggal 11 November 2021 mendatang.

Tanggal perilisan versi terbaru tersebut dipilih karena tepat dengan momen yang sama pada sepuluh tahun yang lalu..

Dikutip dari The Verge, selain akan menghadirkan versi baru Skyrim, Bethesda juga akan memperbarui Skyrim versi Special Edition, dan menambahkan tiga konten gratis dari Creation Club.


The Elder Scrolls V: Skyrim (Image Credit : Bethesda Softworks)

Untuk edisi khusus satu dekade akan diberi judul The Elder Scrolls V: Skyrim Anniversary Edition, versi game tersebut nantinya akan berisi semua konten yang pernah dimuat pada Special Edition.

Selain itu, mereka juga akan memasukkan sekitar lebih dari 500 konten dari Creation Club, termasuk misi, senjata, dan yang lainnya sebagai edisi ulang tahun game tersebut. 

Dikutip dari PC Gamer, versi Special Edition dari Skyrim itu sendiri sudah termasuk add-on seperti , Hearthfire, Dawnguarddan Dragonborn, dan tekstur resolusi tinggi dan pembaruan efek visual yang telah ditingkatkan.

Salah satu konten baru yang akan dihadirkan ke dalam pembaruan Skyrim Special Edition adalah memancing.

"Itu merupakan sesuatu yang selalu ingin saya lakukan di Skyrim," kata Managing Director, Ashley Cheng.

"Anda tidak perlu menyelam ke dalam air dan mengklik seperti membabi buta lagi. Anda sekarang apat mengambil pancingan dan melakukan beberapa tugas memancing," ujarnya.

Jika sudah memiliki versi Special Editio, atau memainkannya di Xbox Game Pass, Bethesda akan memperbolehkan mereka untuk membeli konten tambahan pada Anniversary Edition.

Pada laman Bethesda, dikatakan pemilik Special Edition pada konsol PS5, Xbox Series X/S, dan pelanggan Xbox Game Pass bisa menerima pembaruan secara gratis untuk game tersebut.

Skyrim Anniversary Edition nantinya akan tersedia di konsol PS4, PS5, PC, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Sejak dirilis pada 10 tahun yang lalu, Bethesda tampaknya harus terus merilis ulang Skyrim dan melakukan porting untuk game ini. Meskipun tentu saja para pemain juga sangat menantikan The Elder Scrolls 6.

TAG

Games Handphone