Rumor: Game Sonic Selanjutnya Akan Mengusung Mode Open World

Game Sonic (Image Credit : youtube)
Game Sonic (Image Credit : youtube)

BALUARTI.COM - Beberapa hari lalu, Sega menyelenggarakan konferensi digital Sonic the Hedgehog, konferensi tersebut mengumumkan remastered Sonic Colors dan koleksi game Sonic Klasik, serta teaser dari seri Sonic terbaru yang akan hadir tahun depan.

Tak lama setelah konferensi tersebut, rumor baru muncul dari seseorang yang mengklaim telah mencoba versi awal (beta) dari game tersebut. Menurutnya, game Sonic kali ini akan sangat berbeda dari game  Sonic lainnya. Pasalnya, Sonic 2022 disebut akan beralih menjadi game open world dengan elemen checkpoint menara. Game tersbeut juga diklaim akan mengambil inspirasi dari The Legend of Zelda lewat sistem collectable rahasia mirip Korok.

Tidak sampai situ saja, Sonic 2022 juga disebut-sebut akan menggunakan sistem XP yang dimana pemain dapat menggunakannya untuk membuka skill baru seperti spincycle seperti yang diperlihatkan pada akhir teaser.

Rumor ini tak datang dari satu user saja, tetapi dari beberapa orang yang juga mengklaim telah mencoba versi ujicoba yang hanya menawarkan gameplay open-world singkat. Mereka juga menyebut jika game tersebut mengambil inspirasi dari Ubisoft dan BOTW.

Sonic 2022 akan diberi nama Sonic Rangers, namun ada kemungkinan akan berubah pada saat resmi diumumkan oleh Sega nantinya.

Rumor ini diketahui datang dari 4chan, maka dari itu penggemar tidak perlu menanggapinya dengan serius. Pasalnya, 4chan dikenal dengan rumor dan informasi palsu untuk men-troll para pembacanya. Namun tak sedikit juga bocoran yang dibagikan akurat dari forum tersebut seperti yang terjadi pada Gotham Knights, Hitman 3, The Last of Us 2.

TAG

GamesGame Sonic