Sekolah Ini Buka Eskul Esports Yang Dilatih Langsung Oleh RRQ!

Andrian Pauline RRQ (Image Credit : Instagram/rrq_ap)
Andrian Pauline RRQ (Image Credit : Instagram/rrq_ap)

BALUARTI.COM - Salah satu sekolah di Jakarta, Marie Joseph beru-baru ini telah membuka program ekstrakurikuler khusus (ekskul) terbarunya yakni bidang esports khususnya untuk game Mobile Legends.

Menurut informasi dari akun Instagram @folkative, program eskul ini akan langsung dilatih oleh tim esport professional RRQ.

"Ada sekolah di Jakarta yang bikin ekskul Mobile Legends, dilatih langsung oleh RRQ," tulis @folkative pada postingan Instagram-nya

Dalam keterangan yang diunggah itu, ekstrakurikuler esports game Mobile Legends ini dapat diikuti oleh seluruh siswa sekolah mulai dari kelas 1 SMP.

"Marie Joseph akan menjadi sekolah pertama yang berkolaborasi dengan tim esports profesional RRQ untuk menciptakan wadah pembelajaran di bidang esports bagi para siswa," sambung @folkative.

Dikutip dari halaman resmi RRQ, Gary M Anderson selaku School Program Coordinator Marie Joseph, menyadari bahwa perkembangan di dunia esports saat ini sudah semakin pesat, dan banyak dari anak didik mereka memiliki minat bakat dalam game, terutama untuk game mobile seperti Mobile Legends.

Melihat hal tersebut, Anderson bekerja sama dengan RRQ Academy yang secara rutin dan konsisten mengadakan kelas-kelas bagi para pencinta game mobile. Tidak hanya itu saja, RRQ Academy pun pastinya didukung oleh Team RRQ sebagai salah satu tim esports terbaik di Indonesia.

RRQ Academy yang telah berdiri sejak tahun 2019 ini diklaim telah memiliki reputasi yang sangat baik karena dapat membantu para gamer dalam mengasah skill mereka.

Hal tersebut terbukti dengan adanya beberapa lulusan peserta RRQ Academy yang dapat lolos dan bersaing dalam acara ESI (Esports Star Indonesia), juga masuk ke dalam dunia kompetitif esports dan menjadi pemain profesional di berbagai tim esports.

Selain itu, terdapat di antaranya juga yang kini telah menjadi coach di RRQ Academy dan tergabung ke dalam RRQ Streamers.

Andrian Pauline selaku CEO Team RRQ mengatakan “RRQ Academy diharapkan dapat menjadi wadah untuk dapat menemukan bibit-bibit baru dan regenerasi para pro-player, tak hanya untuk Team RRQ, namun juga untuk esports lainnya di Indonesia.”

Head of Curriculum RRQ Academy, Ahmad Zaki juga mengungkapkan bahwa RRQ Academy dapat menjadi rumah bagi para gamer untuk dapat mengembangkan skill mereka, dan tentunya diharapkan dapat mengarahkan mereka ke ranah kompetitif esports kedepannya. Selain itu, RRQ Academy juga diharapkan bisa mencetak gamer-gamer yang memiliki sikap yang baik dan profesional, yang merupakan salah satu nilai penting yang harus dimiliki para pro-player,"ucapnya.

TAG

Mobile LegendsEsportsRRQ