Serupa Namun Tak Sama, Ini Perbedaan God Of War PC Dan PS5

Scene God of War (Image Credit : Youtube (PlayStation))
Scene God of War (Image Credit : Youtube (PlayStation))

BALUARTI.COM – Game God of War (2018) saat ini baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menuju platform PC pada awal tahun depan. God Of War dikabarkan akan mendapatkan berbagai opsi tampilan visual, resolusi, controller, hingga dukungan teknologi seperti NVIDIA Reflex dan monitor ultra-wide.

Namun, selain itu tentu banyak dari pemain yang penasaran apakah konsol terbaru buatan Sony, PS5 bisa menangani God of War dengan tampilan visual dan framerate yang setara?.

Seorang YouTuber dengan nama cycu1 membandingan game God of War versi PS5 dan PC melalui trailer dan beberapa adegan yang sama persis. Hasilnya, memang sudah bisa ditebak bahwa PC lebih unggul daripada PS5, namun setidaknya perbedaan tersebut tidak kentara jika tidak dibandingkan langsung.

Untuk God of War versi PC, dari trailernya terlihat menampilkan visual yang memiliki warna lebih gelap dengan kontras yang cukup tajam. Sementara pada PS5 miliki warna vibran yang membuat semua tempat dan adegan lebih berwarna dan cerah.

Hal yang membedakan antar keduanya tentu saja terletak pada framerate yang jelas menjadi keunggulan versi PC. Terlihat bahwa framerate versi PC jauh lebih tinggi dan lancar, bahkan versi PS5-pun tidak bisa mengatasinya.

Beberapa hal lain yang terlihat adalah pada global illumination yang nampak lebih baik di PS5.

Tentu saja pada versi PC yang ditampilkan pada trailer diatas tidak menunjukkan produk akhir, namun semuanya akan terlihat setelah God of War dirilis secara resmi pada tanggal 15 Januari 2022 nanti.

TAG

Playstation 5PC GameGod of War