Tak Hanya Film, Akses Game Mobile Kini Bisa Lewat Netflix

Salah satu poster dari film Minions: The Rise of Gru (Image Credit : Netflix)
Salah satu poster dari film Minions: The Rise of Gru (Image Credit : Netflix)

BALUARTI.COM - Netflix mengatakan pelanggan bulanan Netflix tidak hanya akan diberikan akses untuk konten film, namun juga bisa mengakses game mobile. Nantinya, ketika layanan game mobile telah tersedia di Netflix, pelanggan tidak akan dibebani biaya tambahan, artinya cukup menjadi pelanggan Netflix premium seperti biasanya.


Netflix (Image Credit : Netflix)

Dikutip dari BBC, dalam suratnya kepada investor Netflix menyebut pihaknya sedang dalam tahap awal pengembangan untuk merambah layanan game pada aplikasinya. Para pengguna mobile nantinya akan bisa mencoba layanan game Netflix lebih awal.

"Ini merupakan waktu yang tepat untuk dapat mempelajari lebih lanjut mengenai bagaimana anggota kami menilai game," kata Netflix

Meskipun demikian, nilai saham layanan streaming masih terus  merosot karena gagal memenuhi target jumlah pelanggan baru yang diharapkan sebelumnya. Sebelumnya, Netflix telah menargetkan akan memiliki 3,5 juta pelanggan baru dalam tiga bulan terakhir. Namun, jumlah ini masih lebih kecil dari target para analis yakni sekitar 5,86 juta pelanggan baru.

"Covid-19 telah membuat beberapa keganjilan dalam pertumbuhan keanggotaan kami (Netflix), tahun ini jumlah pelanggan tumbuh menjadi lebih lambat,"kata Netflix.

Untuk itulah, Netflix berupaya untuk terus meningkatkan layanannya kepada para pelanggan, termasuk juga menghadirkan konten-konten terbaik dari seluruh dunia.

Sebelumnya, Netlix dilaporkan tengah berusaha untuk memperluas cakupan bisnis mereka kedalam industri game. Baru-baru ini, dikabarkan perusahaan akan memulai upaya tersebut melalui game mobile.

Hal itu terungkap dalam laporan pendapatan Kuartal 2 2021 Netflix. Perusahaan menyebutkan akan mulai fokus terhadap perangkat mobile (game mobile), hal itu dilakukan untuk memperluas proyek interaktif seperti Black Mirror Bandersnatch dan game Stranger Things.

Beberapa rilisan (game) tersebut juga akan tersedia tanpa adanya biaya tambahan, atau hanya perlu menjadi bagian dari langganan konten Netflix seperti biasanya. Dengan begitu, Netflix akan menjadi perusahaan yang mengikuti perkembangan film, televisi, dan game.

"Kami menilai game sebagai kategori konten baru bagi kami, dan dengan ekspansi kami terhadap film original, animasi, dan TV tanpa naskah," kata Netflix dalam surat kepada pemegang sahamnya.

DIkutip dari USA Today, Netflix sebelumnya juga telah merekrut Mike Verdu sebagai wakil presiden untuk divisi pengembangan game. Sebelumnya Mike bekerja di perusahaan virtual reality milik Facebook, yaitu Oculus, dan juga pernah bekerja di Electronic Arts dan Zynga.

TAG

Games Handphone