Tirta, Game Lokal Karya Anak Bangsa Yang Akan Hadir Di PS5!

Game Tirta dari Agate (Image Credit : Agate)
Game Tirta dari Agate (Image Credit : Agate)

BALUARTI.COM - Studio game lokal yang berbasis di Bandung-Jawa Barat yakni Agate, dikabarkan akan mempersiapkan game terbarunya yang berjudul Tirta. Game tersebut rencananya akan dirilis pada tahun 2022 di sejumlah platform, salah satunya adalah Playstation 5 (PS5). Di dalam game tersebut, nantinya pemain akan diajak mengeksplorasi reruntuhan kuno dan memecahkan beragam teka-teki. Di sepanjang perjalanan, pemain harus menyelesaikan serangkaian ritual-ritual kuno yang sakral. Selain itu, pemain juga akan menghadapi gangguan dari manusia yang mengancam makhluk-makhluk mitologi yang menghuni pulau tersebut.


Game Lokal Tirta (Image Credit : ketiks.com)

The Priestess nantinya harus melawan musuh dan monster-monster kecil dengan menggunakan kemampuan bela diri nya serta kemampuan elemental. Dalam game tersebut itu, pemain juga dapat menjelajahi pulau-pulau, menyelesaikan beragam teka-teki, dan mengungkapkan rahasia di balik batu yang tersembunyi di seluruh pulau tersebut.

Sekilas, game Tirta terlihat mirip dengan Legend of Zelda: Breath of Wild yang menekankan game dengan mengeksplorasi lingkungan. Namun, bedanya Agate mengemas game Tirta ini dengan nuasa budaya Indonesia yang sangat khas.

MEngutip IGN, game Tirta akan mengadopsi kebudayan lokal Indonesia, lebih tepatnya adalah budaya Bali. Hal itu bertujuan untuk memperkenalkan budaya Bali secara luas ke manca negara.

Tirta menceritakan sebuah kisah manusia melawan alam, yang dimana seorang pendeta atau yang disebut The Priestess melakukan perjalanan di Bali dan pulau di sekitarnya.

Tema manusia melawan alam pada game ini juga mengingatkan pada film Studio Ghibi, Princess Mononoke, yang diluncurkan pada tahun 1997 silam.

Sebelumnya, Agate juga pernah membuat game lainnya seperti Valthirian Arc: Hero School Story, Code Atma, dan Esports King.

Sebagai informasi, game Valthirian Arc: Hero School Story telah dihadirkan untuk sejumlah platform seperti PS4, Nintendo Switch, dan PC (via Steam) . Sedangkan untuk game Code Atma dan Esports King hanya hadir untuk platform mobile saja.

Game Tirta ini dijadwalkan rilis secara resmi di sejumlah platform (PS5, PS4, Nintendo Switch, ) pada tahun 2022 mendatang.

TAG

Playstation 5PlayStationGame IndonesiaAgateTirta