Turnamen Free Fire Dibatalkan, Ini Alasannya!

Logo Free Fire (Image Credit : Garena)
Logo Free Fire (Image Credit : Garena)

BALUARTI.COM - Turnamen berskala internasional yakni Free Fire World Series (FFWS) 2021 tahun ini resmi dibatalkan. Garena mengumumkan pembatalan turnamen FFWS 2021 tersebut melalui akun instagram resmi-nya @ff.esports.id pada tanggal 27 Agutus lalu.

Dalam pengumuman tersebut, Free Fire juga mengungkapkan beberapa alasan mengenait pembatalan turnamen FFWS tahun 2021 ini.

Awalnya, Garena berencana untuk menyelenggarakan FFWS kedua ini pada bulan November 2021.

Namun, rencana tersebut sepertinya tidakbisa terlaksana karena beberapa masalah yang menyangkut kesehatan dan keselamatan pemain terkait pandemic yang saat ini masih berlanjut.

Mayoritas penggemar Free Fire menanggapi postingan @ff.esports.id yang mengatakan pembatalan FFWS 2021 ini dengan rasa sedih dan kecewa.

Kendatibegitu, para penggemar Free Fire berharap Garena akan segera menghadirkan turnamen pengganti FFWS 2021 yang dibatalkan.

Lalu, apa alasan sebenarnya Garena membatalkan FFWS 2021?

Di dalam pengumuman resminya, Garena mengungkapkan bahwa FFWS 2021 ini batal digelar karena pandemi COVID-19 yang masih belum mereda.

"Dengan berat hati kami mengumumkan bahwa FFWS 2021 terpaksa kami dibatalkan karena situasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung di seluruh dunia." tulis Garena dalam postingannya.

Selain mengungkapkan alasan dibalik pembatalan turnamen tersebut, Garena juga meminta maaf kepada seluruh penggemar terkait pembatalan kompetisi tersebut.

Garena mengatakanbahwa mereka telah mencoba mempertimbangkan banyak opsi yang tersedia dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan tim dan pemain esports Free Fire dari berbagai negara.

Tahun lalu, Garena juga sempat membatalkan FFWS 2020 karena alasan pandemi. Namun, Garena segera mengganti turnamen FFWS 2020 dengan Free Fire Continental Series (FFCS) yang digelar secara virtual.

Saat ini, Garena masih belum memberikanketerangan apapun mengenaiturnamen pengganti FFWS tahun ini. Ppenggemar juga berharap ajang turnamen FFWS 2021 bisa digantikan dengan turnamen FFCS 2021.

TAG

EsportsFree FireGarena