Valve Umumkan Jadwal Steam Sale Hingga Akhir Tahun 2021

Steam Logo (Image Credit : Steam)
Steam Logo (Image Credit : Steam)

BALUARTI.COM - Steam Sale merupakan sebuah satu event yang rutin diadakan oleh Valve selaku pemilik platform game store Steam. Hadirnya diskon secara besar-besaran ini diperuntukkan untuk sejumlah game ternama dan membuat event ini sering kali dinanti-nanti oleh para gamer PC. Namun, umumnya jadwal Steam Sale juga kerap kali dirahasiakan oleh Valve, sehingga para gamer mungkin hanya bisa mendapat info jadwal dan bocoran dari para leaker.

Tetapi, mengingat saat ini sudah menjelang pergantian tahun, kini Valve langsung mengumumkan seluruh jadwal event Steam Sale secara resmi yang akan diadakan hingga akhir tahun 2021, tepatnya yaitu dari bulan Oktober - Desember 2021.

Diketahui, jadwal tersebut sebenarnya ditujukan kepada para developer dan publisher untuk mempersiapkan gamenya saat event berlangsung. Namun, saat ini kalian juga dapat mengaksesnya melalui situs Steamworks. Berikut ini seluruh rangkaian jadwal event sale tersebut:

  • Steam Next Fest: 1 - 7 Oktober 2021
  • Steam Tabletop Fest: 21 - 25 Oktober 2021
  • Steam Halloween Sale: 28 Oktober - 1 November 2021
  • Steam Autumn Sale: 24 November - 30 November 2021
  • Steam Winter Sale: 22 Desember 2021 - 5 Januari 2022

Menurut jadwal diatas, event Steam Sale selanjutnya adalah Halloween Sale yang rencananya akan diadakan besok. Setelahnya, tersisa dua jadwal event Steam Sale yakni Steam Autumn Sale dan Steam Winter Sale yang masing-masing akan diadakan mulai tanggal 24 November 2021 dan 22 Desember 2021.

Perlu diingat, tanggal tersebut merupakan jadwal Steam Sale yang diumumkan langsung  secara resmi oleh Valve. Jadi, di antara jadwal tersebut kemungkinan juga terdapat beberapa event diskon khusus yang diadakan oleh publisher game tersebut.

Selain itu, event diskon mingguan yang bernama Midweek Madness juga akan terus diadakan. Sehingga, dapat dikatakan bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk membeli game yang sudah kalian tunggu-tunggu untuk dibeli dan dimainkan.

Tak hanya sampai situ saja, platform saingan dari Steam yaitu Epic Games Store juga saat ini tengah mengadakan event diskon Halloween lebih awal dibandingkan Steam. Jadi, apabila mungkin kalian sudah tidak sabar menunggu Steam Sale, maka tidak ada salahnya untuk melihat diskon game yang sudah kalian nantikan melalui Epic Games Store.

TAG

Steam