Ada Isu Jokowi Reshuffle Kabinet, Jubir Angkat Suara

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam menyampaikan pidatonya (Image Credit : Biro Pers/Lukas)
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam menyampaikan pidatonya (Image Credit : Biro Pers/Lukas)

BALUARTI.COM - Belakangan ini, isu reshuffle kabinet oleh presiden Jokowi semakin menguat, jubir Fadjoel Rachman pun angkat suara.

Menurut Fadjroel, soal melakukan reshuffle kabinet adalah hak prerogatif presiden Jokowi. Terlebih, Fadjroel juga mengaku tidak tahu kapan reshuffle akan dilakukan.

“Perombakan kabinet atau reshuffle itu adalah hak prerogatif presiden. Kita tunggu langsung dari presiden,” kata Fadjroel seperti dikutip dari Liputan6.

“Tidak ada seorang pun yang mengetahui apakah akan ada perombakan kabinet atau tidak. Itu hanya berada di tangan presiden Joko Widodo,” lanjutnnya.

Lebih lanjutnya, menurut Fadjroel, semua menteri juga sekarang tidak memikirkan soal reshuffle. Soalnya, mereka semua sedang fokus menangani Covid-19.

Ada banyak hal yang harus dikerjakan oleh para menteri kabinet Indonesia Maju selama pandemi Covid-19. Utamanya soal kesehatan, perlindungan sosial, dan pemulihan ekonomi.

“Sekali lagi semua menteri koordinator, semua menteri kabinet Indonesia Maju bekerja keras membantu Presiden untuk menanggulangi pandemi Covid-19,” pungkasnya.

TAG

Joko Widodo