Ada Lebih dari 5000 WNI di Luar Negeri Terkonfirmasi Positif Covid-19

Illustrasi Masker (Image Credit : pixabay/nastya_gepp)
Illustrasi Masker (Image Credit : pixabay/nastya_gepp)

BALUARTI.COM - Kementerian Luar Negeri Indonesia baru saja melaporkan kalau ternyata hari ini terdapat 16 kasus baru sehingga total sekarang ada lebih dari 5000 WNI yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Rincianya antara lain ada 11 di Korea Selatan, 2 di Australia. Lalu masing-masing satu di Azerbaijan, Yunani dan kapal pesiar.

“Tambahan WNI terkonfirmasi positif Covid-19 di Yunani, Korea Selatan, Australia, Azerbaijan dan ABK kapal pesiar,” dikutip dari Twitter Kemenlu.

Dengan tambahan 16 kasus baru, maka itu artinya secara total WNI di luar negeri yang positif Covid-19 sudah lebih dari 5000. Atau tepatnya sudah lebih daari 5.916 orang.

Tak hanya soal siapa yang positif, Kemenlu juga mengabarkan jumah WNI yang sembuh. Tercatat hari ini ternyata ada 39 WNI yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Mereka tersebar di Korea Selatan, Yunani dan Azerbaijan. Tentu dengan jumlah orang sembuh lebih banyak dari positif merupakan kabar positif.

Akan tetapi, beberapa negara sedang terjadi lonjakan kasus signifikan. Itu artinya untuk para WNI diharapkan dapat terus menjaga prokes.

TAG

Covid-19