AHY dan Ridwan Kamil Bertemu Bahas Pilpres 2024? Ini Kata Demokrat

Ridwan Kamil. (Image Credit : instagram @ridwankamil)
Ridwan Kamil. (Image Credit : instagram @ridwankamil)

BALUARTI.COM - Salah satu petinggi partai Demokrat, Syarief Hasan memberi klarifikasi terkait maksud dan tujuan ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bertemu dengan Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebelumnya dilaporkan bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono di Bandung pada Jumat (04/06/21). Banyak orang pun mulai berspekulasi kalau keduanya mungkin saja bertemu untuk membahas Pilpres 2024.

Demokrat melalui Syarief Hasan kemudian membantah kabar tersebut. Baginya, pertemuan antara AHY dengan Ridwan Kamil tak ada hubungannya dengan Pilpres 2024.

“Tidak ada, bukan terait Pilpres itu. Jadi mas AHY itu kan keliling Jawa Barat, kalau keliling Jawa Barat kan tuan rumahnya gubernur, jadi harus bilang sama gubernur dong, harus sowan ke gubernur, saya lagi konsolidasi ke rakyat,” kata Syarief Hasan mengutip Liputan6.

“Tapi bagi Demokrat, kita terima kasih kalau nama AHY sudah disebut-sebut. Salah satu yang penting bagi kami, tetap konsolidasi dulu dengan rakyat lah, rakyat dulu yang menjadi perhatian kita,” lanjutnya.

Jadi menurut Syarief, yang lebih pentingnya lagi adalah konsolidasi dengan rakyat dulu. Baru setelah itu bisa berbicara mengenai Pilpres 2024.

Akhir-akhir ini, makin banyak kabar datang soal siapa saja bisa maju ke Pilpres 2024. Memang Pilpres 2024 masih jauh, tapi manuver dari para politisi sudah mulai dilakukan untuk melakukan konsolidasi, termasuk dengan rakyat juga.

TAG

Agus Hartimurti YudhoyonoRidwan Kamil