Akhirnya Sekolah Tatap Muka Terbatas di Jakarta Mulai 30 Agustus

Illustrasi suasana kelas (Image Credit : Education4indonesia2019)
Illustrasi suasana kelas (Image Credit : Education4indonesia2019)

BALUARTI.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mulai proses sekolah tatap muka terbatas mulai 20 Agustus mendatang.

Melalui Kepala Bagian Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja, ia menyebut kalau sekolah tatap muka terbatas di Jakarta akhirnya sudah bisa dimulai. Tepatnya pekan depan setelah lalui pembahasan komperhensif.

“Baru saja kami membahas komperhensif ya, bahwa kami memang menyiapkan untuk sekolah-sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, rencana mungkin minggu depan menunggu SK dari bu kepala dinas,” kata Taga mengutip Kompas.

Jadi dalam sekolah tatap muka terbatas nanti, sebenarnya mirip dengan April lalu. Saat itu memang percobaan sekolah tatap muka terbatas sudah mulai dicoba.

Jadi nantinya sekolah tatap muka terbatas di Jakarta hanya sekali dalam seminggu. Dengan ada durasi belajar tatap muka yang dibatasi juga.

“Durasi belajar terbatas antara 3-4 jam dalam satu hari,” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana.

Tentu juga sekolah tatap muka bisa terjadi karena kasus Covid-19 di Jakarta sudah alami penurunan signifikan. Setidaknya sudah jauh lebih baik ketimbang bulan lalu.

TAG

Covid-19