Berani Tak Pakai Masker, Ini Sanksi yang Menanti

Ilustrasi penggunaan masker yang benar. (Image Credit : freepik.com)
Ilustrasi penggunaan masker yang benar. (Image Credit : freepik.com)

BALUARTI.COM - Sejumlah warga yang berani tak pakai masker di Senen langsung ditindak tegas dengan sanksi oleh Satpol PP Kecamatan Senen.

Kepala Satpol PP Kecamatan Senen, Sunaryo mengatakan kalau operasi tertib masker atau tibmask digelar di lima ruas jalan. Yaitu di Kramat Kwitang, Jalan Salemba Raya, depan pasar Paseban.

Lalu juga diberlakukan di jalan Kembang Sepatu hingga jalan Sentiong Kelurahan Kramat. Operasi itu untuk memastikan warga tetap beraktivitas pakai masker.

“Sebanyak 81 warga tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah terjaring operasi tertib masker,” ujar Sunaryo mengutip dari Liputan6.

Melihat ada warga berani tak pakai masker, Sunaryo pun langsung menindak tegas dengan sanksi. Hal itu dilakukan agar mereka jera.

“Pelanggar dikenakan sanksi menyapu jalanan selama 30 menit, kami juga menyosialisasikan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya dikutip dari Berita Jakarta.

“Prokes di tempat usaha, restoran dan perkantoran di Kecamatan Senen telah diterapkan sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.

TAG

Covid-19