Breaking News: KLB Demokrat Ditolak Kemenkumham

Ketua Umum Partai Demokrat saat menghadiri Webinar yang diinisiasi oleh teman-teman dari IRI (Image Credit : Instagram.com/agusyudhoyono/)
Ketua Umum Partai Demokrat saat menghadiri Webinar yang diinisiasi oleh teman-teman dari IRI (Image Credit : Instagram.com/agusyudhoyono/)

Baluarti.com - Kepengurusan KLB Demokrat ditolak Kementrian Hukam dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

"Dengan demikian, pemerintah menyatakan bahwa permohonan pengesahan hasil KLB di Deli Serdang tanggal 5 Maret 2021, ditolak," ujar Menkumham Yasonna Laoly dalam konferensi pers daring, Rabu, 31 Maret 2021.

Yasonna mengatakan bahwa hasil dari pemeriksaan dan verifikasi Kemenkuham ada beberapa dokumen yang masih belum lengkap. Antara lain perwakilan DPD dan DPC yang datang tidak disertai mandat Ketua DPD dan DPC.

Sebelumnya, partai yang sekarang diketui Agus Harimurti menggalang KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada awal Maret 2021. Hasil kongres memutuskan Moeldoko sebagai ketua umum.M

Moeldoko yang sebelumnya dikabarkan kudeta partai Demokrat. Ia mengatakan tidak pernah mengemis jabatan.

"Saya tidak pernah mengemis untuk mendapat pangkat dan jabatan, apalagi menggadaikan yang selama ini saya perjuangkan," katanya.

Moeldoko berkata siap mempertaruhkan hidup dan matinya untuk merah putih Indonesia.

"Saya konsisten, saya rela mempertaruhkan leher saya untuk terus menegakkan Pancasila dan berkibarnya Merah Putih," ucap Moeldoko dilansir Tempo

TAG

Partai DemokratAgus Hartimurti YudhoyonoMoeldoko