Cabang Plaza Senayan Tutup, Toko Buku Kinokuniya di Indonesia Kini Tinggal

Toko Buku Kinokuniya (Image Credit : grand-indonesia)
Toko Buku Kinokuniya (Image Credit : grand-indonesia)

BALUARTI.COM - Ini adalah saat yang memilukan bagi banyak pecinta buku di Jakarta. Setelah banyak toko buku tutup satu persatu selama beberapa tahun terakhir, Kinokuniya di Plaza Senayan (PS) segera bergabung dalam daftarnya.

Jaringan toko buku Jepang ini mengumumkan bahwa Kinokuniya PS akan menutup pintunya untuk selamanya pada tanggal 31 Maret 2021.

Setelah menutup toko Mal Pondok Indah pada tahun 2018, hanya satu toko Kinokuniya, yang terletak di Grand Indonesia, yang nantinya akan tetap ada dan melayani penjualan buku.

Toko buku ini terkenal dengan banyak koleksi buku impor, terutama yang berbahasa Inggris dan Jepang, serta manga. Toko Kinokuniya di PS juga sangat besar dan nyaman, dan telah menjadi favorit banyak warga Jakarta yang suka lupa waktu saat berburu buku.

Banyak pecinta buku turun ke Twitter untuk berbagi kenangan terindah mereka tentang Kinokuniya PS, beberapa menganggapnya sebagai tempat melepas penat.

“Toko buku paling favorit karena tempatnya gede, nyaman, dan koleksinya paling lengkap. Too bad to see it getting closed by this month. Thanks for all the good books and memories, Kinokuniya PS,” kicau Handoko Tjung, salah satu influencer Indonesia.

“Ive never cried this much for a store before.. kalau keluarga jalan-jalan aku nongkrong di sini berjam-jam, naik mrt sama mama cuma buat minta ke sini, pacaran juga ke sini. RIP Kinokuniya PS???? i’ll miss your warm woodsy scent. You’re my happy place so thank you,” kicau pemilik akun @chromatogebi.

Meskipun kini hanya tinggal memiliki satu cabang, Kinokuniya Indonesia mengatakan akan tetap ada dan melayani penjualan buku. Hanya saja kini mereka fokus penjualan via online di e-commerce dan website.

TAG

Plaza SenayanKinokuniya