Catat! Ini 5 Gejala Covid-19 Sudah Serang Paru-Paru

Illustrasi Masker (Image Credit : pixabay/nastya_gepp)
Illustrasi Masker (Image Credit : pixabay/nastya_gepp)

BALUARTI.COM - Berikut ini adalah 5 gejala yang patut anda waspadai karena bisa menjadi pertanda kalau Covid-19 sudah menyerang paru-paru.

Apabila Covid-19 sudah menyerang paru-paru, jelas itu bakal jadi sangat berbahaya. Soalnya itu adalah salah satu kondisi paling fatal.

Menurut Dr Arvind Mohan, Ketua Institut of Chest Surgery, paru-paru memang kerap mengalami penurunan fungsi usai terinfeksi Covid-19. Masalahnya itu bisa berlangsung lama.

Gejala pertama kalau Covid-19 sudah ke paru-paru adalah batuk terus-menerus. Mengutip dari Times of India, batuk yang terjad selama 2 sampai 3 minggu wajib diwaspadai.

Lalu yang kedua adalah sesak nafas, di mana itu bisa tergambar dari tingkat saturasi setiap orang akan oksigen. Lalu ada nyeri dada yang menjadi salah satu gejala dari Covid-19 sudahd I paru-paru.

Gejala keempat adalah muncul infeksi di anggota tubuh lain. Misalnya saja jantung, pada tahap ini sang pasien harus segera mendapat penanganan dari dokter spesialis.

Lalu gejala terakhir adalah badai sitokin. Soalnya dengan adanya badai sitokin, maka sang penderita Covid-19 bakal mengalami sulit nafas.

TAG

Covid-19