Fadli Zon Positif Virus Corona Meski Sudah Vaksin, Ini Kata Kemenkes

Corona Virus (Image Credit : pixabay/MiroslavaChrienova)
Corona Virus (Image Credit : pixabay/MiroslavaChrienova)

BALUARTI.COM - Politisi dari Gerindra, Fadli Zon dinyatakan terjangkit virus corona meski dirinya sudah divaksin beberapa saat yang lalu.

Juru bicara Vaksiniasi virus corona, Siti Nadia Tarmizi mencoba menjelaskan fenomena tersebut. Baginya, vaksinasi bukan jaminan 100 persen kalau terbebas dari virus corona.

“Vaksin tidak 100 persen melindungi kita dari penularan. Efikasi vaksin adalah 65-60 persen artinya resiko tertular tetap ada,” kata Nadia mengutip dari Kompas.

Apalagi Indonesia masih belum bebas dari virus corona, sehingga bahaya dari penyakit itu masih ada. Sehingga resiko penularannya masih tetap tinggi walau sudah divaksin 2 kali.

Nadia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin. Selain itu, tracing, testing dan treatment juga harus maksimal untuk mengatasi masalah pandemi virus corona ini.

“Sehingga tetap patuhi protokol kesehatan jika sudah divaksin. Lalu laksanakan tracing, testing dan treatment untuk mendukung vaksinasi,” lanjutnya.

Fadli Zon dilaporkan sudah dua kali divaksin tapi ternyata masih bisa terkena virus corona. Untungnya bagi Fadli Zon, kondisi kesehatannya tetap baik-baik saja walau sudah kena virus corona.

TAG

Covid-19