Jabodetabek Masih Harus PPKM Level 3 hingga 6 September Mendatang

Presiden RI Joko Widodo. (Image Credit : Tangkapan layar YouTube Sekretarian Presiden)
Presiden RI Joko Widodo. (Image Credit : Tangkapan layar YouTube Sekretarian Presiden)

BALUARTI.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya kembali memperpanjang PPKM untuk menanggulangi kasus Covid-19 hingga 6 September mendatang.

Untuk daerah Jabodetabek termasuk Jakarta, level PPKM ternyata tetap di angka 3. Meski kasus di Jakarta sudah menurun, tapi tampaknya pemerintah tak mau ambil resiko.

“Pemerintah memutuskan mulai tanggal 31 Agustus hingga 6 September 2021, wilayah Jawa dan Bali dapat penambahan yang masuk leveel 3 yaitu Malang dan Solo,” kata Jokowi mengutip dari Liputan6.

Menariknya ada beberapa daerah yang telah masuk menjadi level 2. Seperti yang telah terjadi di Semarang dengan sudah masuk PPKM level 2.

PPKM sendiri adalah cara pemerintah untuk menekan laju kasus Covid-19. Seperti yang kita tahu, gara-gara varian delta, Indonesia sempat alami masalah serius akibat Covid-19.

Untungnya pemerintah langsung mengambil tindakan tegas untuk melaksanakan PPKM. Hasilnya kasus Covid-19 terutama di Jakarta telah mengalami pengurangan sangat banyak.

Meski begitu, pemerintah masih khawatir masih ada varian delta masih menggentayangi kita semua. Makanya Jabodetabek termasuk Jakarta masih masuk ke dalam PPKM level 3.

TAG

Joko WidodoDKI Jakarta