Kasus Covid-19 Menurun, Sekolah Tatap Muka Direncakan Awal 2022

Corona Virus (Image Credit : pixabay/MiroslavaChrienova)
Corona Virus (Image Credit : pixabay/MiroslavaChrienova)

BALUARTI.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menargetkan sekolah tatap muka secara terbatas baru bisa dilakukan di 610 sekolah.

Tepatnya itu baru bisa dilakukan pada 30 Agustus 2021. Jadi nantinya, masih akan banyak evaluasi yang harus dilakukan terkait sekolah tatap muka secara terbatas.

“Di September bisa mencapai 1500 sekolah dan kita targetkan awal tahun Januari 2022 sekolah di Jakarta bisa PTM atau pembelajaran tatap muka. Tentu dengan ketentuan prokes yang ketat,” kata Riza mengutip Liputan6.

Lalu Riza juga meminta sekolah harus ada Satgas Covid-19 saat PTM dilakukan. Pengawasan dari orang tua juga menjadi penting.

“Insyaalah di sekolah ada Satgas yanng mengawasi memantau di dalam perjalanan. Butuh pengawasan dari orang tua dari anak-anak itu sendiri harus disiplin,” lanjutnya.

Jadi rencananya lebih lanjut PTM akan dilaksanakan hingga akhir tahun. Baru setelah itu akan dilakukan evaluasi lebih lanjut.

Jadi harapannya Sekolah tatap muka sudah bisa dilakukan pada awal 2022 mendatang. Pelaksanaan sekolah tatap muka tak lepas dari kasus Covid-19 yang memang sudah menurun jauh di Jakarta.

TAG

Covid-19