Kata Anies Soal BOR RS Covid-19 di Jakarta Sudah Turun

Anies Baswedan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI (Image Credit : Youtube (Anies Baswedan))
Anies Baswedan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI (Image Credit : Youtube (Anies Baswedan))

BALUARTI.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan komentar terkait menurunnya BOR atau tingkat keterisian rumah sakit untuk Covid-19.

Menurut Anies, tingkat BOR di RS Covid-19 sudah menurun hingga 22 persen. Bahkan BOR yang ada di RS Covid-19 tak hanya diisi oleh warga Jakarta saja.

“Kalau bicara penduduk Jakarta lebih rendah lagi. Kalau BOR Jakarta 22 persen dan 1/4 sampai 1/3 dari yang dirawat di Jakarta adalah warga luar Jakarta,” kata Anies mengutip dari Liputan6.

“Karena setiap ada kapasitas RS kita itu sekitar 24-30 persen adalah warga luar Jakarta dari angka BOR kita,” lanjutnya.

Menurunnya BOR senada dengan level PPKM di Jakarta saat ini. Seperti yang kita tahu kalau saat ini level PPKM di Jakarta sudah turun dari level keempat ke angka 3.

Tentu menurunnya level PPKM itu terjadi karena sudah banyak zona merah di Jakarta mulai hilang. Hal itu terjadi karena kasus Covid-19 di Jakarta sudah menurun banyak.

Makanya perlahan aktivitas ekonomi di Jakarta pelan-pelan mulai berjalan normal. Namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

TAG

Covid-19