Kata Pengamat Soal Polemik Antara Ganjar Pranowo dengan PDIP

Ganjar Pranowo saat memakai kaos 'saya sudah vaksin' (Image Credit : twitter @ganjarpranowo)
Ganjar Pranowo saat memakai kaos 'saya sudah vaksin' (Image Credit : twitter @ganjarpranowo)

BALUARTI.COM - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia sekaligus pengamat, Adi Prayitno memberikan pandangannya terhadap polemik yang sedang melanda Ganjar Pranowo dengan PDIP.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo selaku gubernur Jawa Tengah ternyata tak diundang dalam rapat internal PDIP. Padahal rapat itu berlangsung di Semarang yang merupakan wilayah Ganjar Pranowo memimpin.

Menurut Adi Prayitno, kejadian itu seolah menjadi tanda kalau ada polemik yang terjadi antara Ganjar Pranowo dengan PDIP. Soalnya menjadi aneh seorang kader PDIP tak diundang dalam rapat internal partai.

“Ibaratnya dijatuhkan oleh kawan sendiri di partai,” kata Adi seperti mengutip Koran Tempo.

Menurut Adi, apa yang dilakukan Ganjar Pranowo dan PDIP merupakan gerakan yang tak biasa. Soalnya biasanya di PDIP, semua masalah biasanya selesai secara internal dengan ketua Megaawati Soekarnoputi.

Tapi kali ini, polemik justru muncul ke permukaan secara sendirian. Sebelumnya, ketua DPP PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto menilai kalau Ganjar Pranowo sudah bermanuver sendiri untuk Pilpres 2024.

Bambang mengingatkan kalau wewenang untuk menentukan siapa capres di 2024 adalah milik Megawati. Di sisi lain, Ganjar Pranowo diminata untuk fokus menangani Jawa Tengah terlebih dulu.

TAG

Ganjar PranowoPDIP