Ma’ruf Amin Menyebut Potensi Radikalisme di Indonesia Sudah Menurun

Ma’ruf Amin (Image Credit : https://www.instagram.com/khmarufamin_/)
Ma’ruf Amin (Image Credit : https://www.instagram.com/khmarufamin_/)

BALUARTI.COM - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut kalau potensi akan radikalisme di Indonesia sudah mengalami penurunan.

Hal tersebut disampaikan Ma’ruf Amin dalam acara peluncuran pelaksanaan rencana aksi nasional ekstrimisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme tahun 2020-2024. acara itu dilakukan pada Rabu (16/06/21).

Menurut Ma’ruf Amin, ancaman radikalisme sangatlah mengganggu. Soalnya itu dapat mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Munculnya berbagai kejadian berbasis kekerasan. Hal ini secara nyata merupakan gangguan. Kita harus selalu waspada dan tetap berusaha mencegah dan menanggulanginya,” kata Ma’ruf Amin mengutip Liputan6.

Untungnya potensi itu disebut Ma’ruf Amin sudah alami penurunan. Bahwa ternyata indeks potensi radikalisme pada 2020 sudah mencapai 14 dari skala 0 sampai 100.

“Jumlah penurunan dibanding tahun 2019 yang mencapai 38,4%. Capaian ini tentu saja menggembirakan bagi kita semuaa. Untuk itu saya sampaikan apresiasi kepada semua pihak terkait,” lanjutnya.

Meski begitu, Ma’ruf Amin meminta agar tak berpuas diri. Soalnya potensi ancaman radikalisme di Indonesia bisa saja meningkat lagi nanti.

TAG

Ma'ruf AminBendera Indonesia