Mahfud MD Bertemu Ma’ruf Amin, Apa yang Dibahas?

Tangkapan layar Mahfud MD (Image Credit : twitter.com/mohmahfudmd)
Tangkapan layar Mahfud MD (Image Credit : twitter.com/mohmahfudmd)

BALUARTI.COM - Menko Polhukam Mahfud MD dilaporkan bertemu dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, apa yang dibahas?

Jadi, kedua petinggi negara itu bertemu untuk membahas kondisi terkini dan program percepatan kesejahteraan di Papua. Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengafirmasi kabar tersebut.

“Papua itu seperti apa dalam kondisi terakhir. Jadi itulah yang dilaporkan pak Mahfud, justru dalam rangka bagaimana agar pembangunan Papua untuk mensejahterakan Papua mesti dilakukan segera, dipercepat,” kata Masudik mengutip Liputan6.

Pembahasan mengenai percepatan program kesejahteraan di Papua juga meliputi bagaimana APBN bisa dipergunakan. Jadi, APBN itu nantinya akan diharapkan bisa membangun Papua.

“Supaya APBN dipergunakan untuk membangun kesejahteraan Papua itu bisa segera direalisasikan, Bappenas dan kementerian keuangan akan segera dipanggil oleh Wakil Presiden untuk kepentingan itu,” lanjutnya.

Pembangunan di Papua memang menjadi salah satu titik fokus dari pemerintahan Joko Widodo. Soalnya pemerataan pembangunan di Papua memang harus dilakukan agar Indonesia juga bissa berkembang.

Oleh karena itu, pembahasan mengenai pembangunan di Papua menjadi fokus bagi Mahfud MD dan Ma’ruf Amin. Usai pertemuan dengan Mahfud MD, Ma’ruf Amin akan menggelar rapat terbatas khusus untuk membahas Papua bersama Joko Widodo.

TAG

Mahfud MDMa'ruf Amin