Masyarakat Bisa Mengadu Jika Vaksin Covid-19 Dipungut Biaya

Ilustrasi Vaksin Sinovac (Image Credit : Bloombergquint.com/Nicolas Bock/Bloomberg)
Ilustrasi Vaksin Sinovac (Image Credit : Bloombergquint.com/Nicolas Bock/Bloomberg)

BALUARTI.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate menyebut kalau masyarakat bisa mengadu ke pemerintah kalau vaksinasi Covid-19 disuruh bayar.

Jadi sejak 13 Januari 2021, masyarakat tidak dipungut biaya untuk vaksinasi Covid-19. Menkominfo lalu kemudian menyebut jika masyarakat bisa melapor.

Setidaknya ada dua cara, masyarakat bisa melapor kalau ada pungutan biaya jika vaksin Covid-19 dipungut biaya. Pertama lewat telepon 021-1500567 dan email pengaduan.itjen@kemenkes.go.id.

Jadi menkominfo berharap agar masyarakat berani melapor kalau vaksin ada yang bayar. Lalu ia juga meminta agar masyarakat tak pilih-pilih mau divaksin yang mana.

“Masyarakat juga diharapkan untuk tidak pilih-pilih vaksin, karena semua vaksin sudah terbukti aman dan mampu mengurangi resiko sakit berat,” kata Johnny mengutip Liputan6.

Hingga saat ini memang sudah lebih dari 90 juta dosis vaksin Covid-19 disuntikkan ke masyarakat Indonesia. Hal itu buat Indonesia jadi negara terbanyak kesembilan untuk penyuntikkan vaksin Covid-19.

TAG

Covid-19Vaksin