Mengapa Polisi Tak Mengejar 4 Pengendara Moge yang Menerobos Jalur Busway?

ilustrasi polisi (Image Credit : baluarti.com)
ilustrasi polisi (Image Credit : baluarti.com)

BALUARTI.COM - Polisi akhirnya memberikan penjelasan terkait alasannya yang tak mengejar 4 pengendara motor gede atau moge padahal mereka terbukti menerobos jalur busway.

Kejadian itu terjadi di Cideng, Jakarta Pusat. Kepalas Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi mengatakan kalau penindakan terhadap rombongan moge itu terjadi pada Sabtu (29/05/21).

Penindakan terjadi karena polisi menemukan ada rombongan moge menerobos jalur busway di jalan KH Hasyim Ashari, Cideng, Jakarta Pusat. Diketahui kalau ada 8 pengendara moge yang berada di sana dan langsung terkena tilang.

Begitu hendak ditilang, ternyata 4 dari 8 pengendar moge itu berhasil melarikan diri. Menariknya, Polisi ternyata memilih tak mengejarnya sehingga tetap menilang 4 pengendar moge lainnya.

Lilik menjelaskan alasan mengapa Polisi tak mengejar 4 pengendara moge tersebut. Baginya, 4 pengendar moge itu sebenarnya sudah mendapatkan pelajarannya.

Yaitu, melihat rekan-rekannya yang lain terkena tilang. Sehingga diharapkan, tilang kepada 4 temannya itu bisa jadi pelajaran pada 4 pengendara moge yang kabur itu.

“Tidak usah dicari lah. Saya yakin untuk pelajaran saja, walaupun moge melanggar tetap ditindak,” kata Lilik mengutip Kompas.

TAG

MobilPolisi