Mengerikan! WHO Sebut Tahun Kedua Pandemi Lebih Mematikan

Corona Virus (Image Credit : pixabay/MiroslavaChrienova)
Corona Virus (Image Credit : pixabay/MiroslavaChrienova)

BALUARTI.COM - Itu artinya tahun 2021, kita bakal merasakan dampak yang lebih buruk dari pandemi virus corona ketimbang pada 2020 lalu. WHO mengatakan hal itu dengan merujuk pada India.

Melansir Reuters, kepala Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan kalau tahun kedua pandemi dapat lebih mematikan. India menjadi pusat perhatian utamanya.

Selama seminggu terakhir saja, India memang merasakan dampak yang sangat buruk dari pandemi virus corona. Pasalnya ada banyak sekali orang terinfeksi dan meninggal akibat pandemi virus corona.

Setidaknya sudah ada lebih dari 1,7 juta kasus baru dan lebih dari 20.000 kematian dalam seminggu terakhir di India. Tentu angka itu sangat buruk dan menempatkan India dalam bahaya.

Masalahnya adalah apa yang terjadi di India bisa saja terulang di negara lainnya. Negara tetangga kita yaitu Malaysia pun juga sudah mulai lagi melakukan lockdown.

Sejumlah negara pun mulai berhati-hati dengan India karena takut tertular. Beberapa negara bahkan telah melarang orang dari India datang ke negaranya.

Di Indonesia sendiri, memang sekarang angka penularan virus corona sedang jauh menurun. Tapi kalau kita tidak hati-hati, bisa jadi apa yang dikatakan WHO bisa menimpa Indonesia bahwa tahun kedua pandemi dapat lebih mematikan.

TAG

Covid-19WHO