Mutasi Virus Corona India di Indonesia Sudah Mencapai 10 Kasus

Corona Virus (Image Credit : pixabay/MiroslavaChrienova)
Corona Virus (Image Credit : pixabay/MiroslavaChrienova)

Kementerian Kesehatan atau Kemenkes baru saja mengumumkan kalau terjadi penambahan 8 kasus mutasi virus corona dari India di Indonesia. Dengan demikian, secara total, sudah ada 10 kasus virus corona India di Indonesia.

“Kemarin ada hasil pemeriksaan yang keluar itu jadi ada tambahan delapan,” kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia, seperti yang dikutip dari CNNIndonesia.

Mutasi virus corona India dengan tipe B1617 merupakan salah satu varian yang sedang menjadi perhatian dari WHO. Soalnya virus corona dari India ini sangat menular sehingga bisa menimbulkan banyak jatuh korban.

Sebelumnya, sudah teridentifikasi ada 2 kasus virus corona India terlebih dahulu. Di mana dua-duanya terdeteksi berasal dari Jakarta.

Sedangkan sekarang penambahan 8 kasus virus corona India berasal 1 dari Jakarta, 4 di Palembang dan 3 di Palangkaraya. Penemuan ini sangatlah berbahaya bagi keselamatan masyarakat Indonesia.

Soalnya penyebaran virus corona India ini sangatlah cepat, sehingga ada kekhawatiran bakal terjadi gelombang kedua dari pandemi. Pemerintah sendiri telah memperketat arus warga di Pelabuhan Merak-Bakauheni.

Jadi harapannya, bisa terdeteksi lebih cepat, siapa-siapa lagi yang mungkin sudah terpapar virus corona India. Setidaknya sekarang sudah ada 3 kota yang terdeteksi virus corona India yaitu Jakarta, Palangkaraya, dan Palembang.

TAG

Covid-19