PDIP Tak Mungkin Koalisi dengan Demokrat, Ini Kata Jubir Partai

Megawati Soekarnoputri (Image Credit : Dokumen PDI-P)
Megawati Soekarnoputri (Image Credit : Dokumen PDI-P)

BALUARTI.COM - Partai Demokrat melalui juru bicaranya atau jubir mengeluarkan sikapnya terkait ungkapan PDIP yang menyatakan tak akan berkoalisi dengan partai mereka di Pilpres 2024.

Sebenarnya tak hanya Demokrat, PDIP juga mengaku tak akan berkoalisi dengan PKS juga di Pilpres 2024. Ungkapan itu diberikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra pun angkat bicara. Sebagai jubir Demokrat, ia membeberkan sikap partainya adalah lebih fokus membangun koalisi dengan rakyat.

“Instruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono jelas. Pertama, bantu rakyat dengan gerakan nasional lawan corona termasuk gerakan nasional peduli dan berbagi,” kata Herzaky mengutip Tempo.

Lebih lanjutnya, Demokrat mengaku heran mengapa para politikus sibuk mengurus jelang Pilpres 2024. Padahal itu masih lama alias 3 tahun lagi baru Pilpres 2024.

Sedangkan saat ini, negara sedang dilanda krisis kesehatan dan ekonomi akibat virus corona. Jumlah rakyat miskin dan pengangguran di mana-mana secara drastis sehingga bicara soal Pilpres jadi tak etis.

Demokrat lebih memilih fokus juga mendukung upaya pemerintah agar bisa menyukseskan program meski sedang pandemi. Intinya Demokrat tak mau dipusingkan dengan Pilpres 2024 dulu.

TAG

Partai DemokratPDIP