Pecah Rekor! 2.069 Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Indonesia

Illustrasi Masker (Image Credit : pixabay/nastya_gepp)
Illustrasi Masker (Image Credit : pixabay/nastya_gepp)

BALUARTI.COM - Kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia kembali pecah rekor pada Selasa (27/7/2021) dengan angka 2.069.

Benar-benar mengerikan, hari ini di Indonesia, kita telah kehilangan 2.069 saudara gara-gara Covid-19. Menurut data yang dihimpun dari Satgas Covid-19, hari ini memang pecah rekor untuk kasus kematian.

Setidaknya dalam 24 jam terakhir, tidak ada yang melebihi kasus kematian hari ini. Sebelumnya, angka tertinggi hanya mencapai 1.566 orang saja pada 23 Juli 2021.

Tak disangka, beberapa hari kemudian malah ada lebih dari dua ribu orang yang meninggal. Dengan data hari ini, maka total orang meninggal akibat Covid-19 sudah mencapai 86.835 pasien.

Kasus kematian yang terjadi harusnya menjadi pembelajaran bagi pemerintah dan masyarakat sendiri. Soalnya ini adalah masalah nyawa yang harus melayang akibat bahaya pandemi Covid-19.

Pembelajaran bagi pemerintah untuk terus menegakkan aturan protokol kesehatan ketat serta mengadakan fasilitas kesehatan yang memadai. Sementara untuk masyarakat, harusnya belajar untuk terus mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum selesai.

TAG

Covid-19