Pemberangkatan Haji Dibatalkan, Puan Maharani Minta Ini dari Pemerintah

Puan Maharani Bersama Presiden Jokowi (Image Credit : instagram @puanmaharani)
Puan Maharani Bersama Presiden Jokowi (Image Credit : instagram @puanmaharani)

BALUARTI.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR, Puan Maharani meminta pemerintah untuk tetap melayani calon jemaah haji.

Sebelumnya seperti yang kita tahu, kalau jemaah haji asal Indonesia batal diberangkatkan ke Arab Saudi. Meski begitu, Puan Maharani meminta pemerintah untuk tetap melayani calon jemaah haji.

“Pemerintah harus tetap melayani para calon jemaah yang batal berangkat, pastikan pelayanan baik dan mekanisme jelas. Apabila calon jemaah meminta dananya dikembalikan, maka harus dilayani,” kata Puan mengutip Kompas.

Puan juga mengaku parlemen memahami keputusan pemerintah. Soalnya, yang terpenting adalah keselamatan dan kenyamanan para jemaah Indonesia saat beribadah haji selama virus corona masih mewabah.

“Demi keamanan dan keselamatan semua, kita harus bersabar. Sekarang ini kita tahu sudah muncul varian baru virus corona. Kita harus pastikan orang yang sudah divaksin tidak tertular,” lanjutnya.

Perlu diketahui kalau pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan untuk membatalkan keberangkatan jemaah haji Indonesia. Hal itu dikarenakan belum adanya keputusan Arab Saudi soal kuota jemaah haji Indonesia.

Oleh karena itu, pemerintah Indonesia pun memilih untuk membatalkan saja karena memang belum ada kepastian dari Arab Saudi. Di satu sisi, memang yang terpenting kesehatan terlebih dahulu supaya tahun depan bisa ikut haji ke Arab Saudi.

TAG

Joko WidodoNegara Indonesia