Permintaan Anies Baswedan Soal Banyak Pesepeda di Jakarta

Tangkapan Layar Anies Baswedan Harlah Ke-95 Nahdlatul Ulama (Image Credit : Instagram @aniesbaswedan)
Tangkapan Layar Anies Baswedan Harlah Ke-95 Nahdlatul Ulama (Image Credit : Instagram @aniesbaswedan)

BALUARTI.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru-baru ini berbicara soal banyaknya pesepeda yang ada di ibu kota.

Baginya, banyaknya pesepeda itu mengharuskan pengguna jalan lain seperti pemotor harus menghormati mereka. Anies pun juga menjelaskan kalau Jakarta sedang berupaya membangun infrastruktur untuk pesepeda.

Rencananya, ada 101 km khusus untuk jalur sepeda di tahun ini. Anies pun juga berharap agar perusahaan mau memberi insentif kepada karyawan yang memilih pergi ke kantor dengan sepeda.

“Saya berharap kepada semua ikuti, bila anda bersepeda, di situ ada jalur sepeda gunakan jalur itu. Bila anda bermotor lihat yang naik sepeda pahami bahwa ini lebih berisiko lho baik sepeda, dibanding naik motor. Hormati dia,” kata Anies Baswedan mengutip Detik.

Tujuannya, Anies ingin warga Jakarta jadinya mulai membiasakan ke kantor naik sepeda. Baginya, bersepeda itu tak terlalu mahal dibanding menggunakan moda transportasi lain.

“Jadi kami berharap kebiasaan sepeda akan meluas. Kepada teman-teman yang selama ini aktif dalam mengampanyekan sepeda,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Anies Baswedan pun membangun sejumlah infrastruktur bagi para pesepeda. Harapannya, para pesepeda di DKI Jakarta bisa semakin banyak.

TAG

Anies BaswedanDKI JakartaSepeda