Politikus PDIP Sebut Puan Maharani Bisa Duet dengan Anies di Pilpres 2024

Puan Maharani Bersama Presiden Jokowi (Image Credit : instagram @puanmaharani)
Puan Maharani Bersama Presiden Jokowi (Image Credit : instagram @puanmaharani)

BALUARTI.COM - Menjelang Pilpres 2024, politikus PDIP, Effendi Simbolon menyatakan kalau ia ingin wacana ketua DPR, Puan Maharani bersatu dengan gubernur Anies Baswedan.

Baginya duet ini tidak ada yang bisa kalahkan di Pilpres 2024. Jadi menurut Effendi, Puan jangan diduetkan dengan Prabowo Subianto.

Ada baiknya jika Puan Maharani berduet dengan Anies Baswedan saja. Baginya itu bisa lebih membawa PDIP pada kemenangan di Pilpres 2024.

“Saya punya sulu, Mbak Puan itu dipasangkan lagi sama Anis jangan lagi Prabowo, Puan Capres Anies Cawapres,” kata Effendi mengutip Liputan 6.

Effendi melihat kalau Puan dan Anies akan menjadi pasangan yang sangat kuat soalnya ada sisi naionalis dan religius. Effendi berharap Gerindra bisa mendukung dengan wacana ini.

“Kali ini Gerindra ikut mendukunglah di belakang. Karena hitungannya kalau PDIP 24%, Gerindra itu 13%, itu baru kurang dari 40%. Kalau dua calon, ya kalah. Tapi kalau itu dikombinasi dengan partainya yang mendukung mas Anies itu bisa sesuatu,” lanjutnya.

Ditambah lagi menurut Effendi, pasangan Puan dengan Prabowo seperti tak bercela karena menyatukan religius denga nasionalis. Meski begitu, PDIP sendiri masih mengambil sikap tak mau buru-buru menentukan pilihan di Pilpres 2024.

TAG

Anies BaswedanPDIP