Rencana Dinas Perhubungan DKI Jakarta Permanenkan Jalur Road Bike

Para pesepeda sedang melintas di salah satu ruas jalan di DKI Jakarta. (Image Credit : Instagram @aniesbaswedan)
Para pesepeda sedang melintas di salah satu ruas jalan di DKI Jakarta. (Image Credit : Instagram @aniesbaswedan)

BALUARTI.COM - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo memiliki recana untuk permanenkan jalur uji coba pesepeda road bike.

Tepatnya itu akan dipermanenkan jalur road bike Jalan Layang Non Tol atau JLNT Kampung Melayu menuju Tanah Abang. Menurut Syafrin, hasil kajian serta evaluasi yang dilakukan, hasilnya cukup positif.

Yaitu berhasil meningkatkan jumlah pengguna sepeda. Selain itu, para pesepeda juga jadi mulai disiplin karena lintasan untuk mereka sudah ada.

“Tentu setelah uji coba ini, melihat animo masyarakat yang demikian tinggi, ada peningkatan dari para pengguna. Tentu ini setelah kami akan bahas untuk dipermanenkan,” kata Syafrin di Jakarta mengutip Liputan 6.

“Hasil evaluasi memang untuk hari ini dibandingkan dengan minggu kemarin, terpantau para pegiat road bike ini ada peningkatan,” lanjutnya.

Sebelum ini, uji coba Road Bike JLNT Kampung Melayu menuju Tanah Abang sudah dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta. Tepatnya itu dilakukan pada Minggu, 23 Mei 2021.

Kegiatan tersebut dilakukan mulai pukul 5 pagi hingga 8 pagi. Agar tidak terjadi kemacetan, Dishub DKI juga menerapkan aturan rekayasa lalu lintas pada uji coba yang lalu.

TAG

DKI JakartaSepeda