SBY: Partai Demokrat Not for Sale!, #KebakaranJenggot Trending

Susilo Bambang Yudhoyono (Image Credit : Instagram/@presidenyudhoyonoalbum)
Susilo Bambang Yudhoyono (Image Credit : Instagram/@presidenyudhoyonoalbum)

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara mengenai Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD) dalam sebuah video, Rabu 24 Februari 21.


Didalam video tersebut SBY berpendapat, Jokowi merupakan sosok yang memiliki integritas, tidak seperti Moeldoko.

"Secara pribadi, saya sangat yakin bahwa yang dilakukan Moeldoko adalah di luar pengetahuan Presiden Jokowi. Saya juga yakin bahwa Presiden Jokowi memiliki integritas yang jauh berbeda dengan perilaku pembantu dekatnya itu," kata SBY, dalam video yang dirilis, Rabu 24 Februari 2021.


Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengumpamakan sekaligus menegaskan bahwa Partai Demokrat bukan untuk diperjualbelikan. SBY menegaskan Partai Demokrat tidak tergiur oleh uang, berapa pun besarnya.


"Pada kesempatan ini, bagi orang luar yang punya ambisi untuk merebut dan membeli Partai Demokrat, saya katakan dengan tegas dan jelas, Partai Demokrat not for sale! Partai kami bukan untuk diperjualbelikan, meskipun Partai Demokrat bukan partai yang kaya raya dari segi materi. Kami tidak tergiur dengan uang Anda berapa pun besarnya," tegas SBY.


Karena perkataan tersebut, Presiden ke-6 Republik Indonesia itu menjadi trending twitter. Masyarakat membagikan unggahan dari meme hingga screenshots atau tangkapan layar di beberapa media dengan hastag KebakaranJenggot.



TAG

Partai DemokratAgus Hartimurti YudhoyonoJoko WidodoMuseum SBY